Beroperasi di 5 Lokasi Residivis Bertato Diamankan Polisi

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Kamis, 08 Desember 2022
0 dilihat
Beroperasi di 5 Lokasi Residivis Bertato Diamankan Polisi
Residivis curanmor di 5 TKP diamankan polisi saat akan beraksi di wilayah Surabaya. Foto: Ist.

" Residivis curanmor yang beraksi di 5 TKP di sejumlah tempat di Surabaya, diamankan polisi "

SURABAYA, TELISIK.ID - Residivis curanmor yang beraksi di 5 TKP di sejumlah tempat di Surabaya, diamankan polisi saat terlacak sedang berada di wilayah Jalan Tidar Surabaya. Pelaku berinisial SA (34), warga Kalimas Baru Surabaya.

Kapolsek Bubutan, Kompol Ade Cristian Manapa mengatakan, tersangka inisial SA merupakan residivis yang pernah masuk penjara. SA dalam melakukan aksinya, berboncengan dengan pelaku lainnya mengendarai kendaraan roda dua untuk mencari sasaran kendaraan yang hendak dicuri.

Selanjutnya mengeksekusinya dengan merusak kunci serta menggasak motor yang posisi kuncinya masih menempel di kotak rumah kunci.

"Penangkapan tersangka berdasarkan adanya laporan polisi atas peristiwa pencurian dengan pemberatan (curanmor) yang terjadi di wilayah Polsek Bubutan," jelasnya, Kamis (8/12/2022).

Ade mengatakan, selanjutnya Tim Unit Reskrim melakukan serangkaian penyelidikan, mendatangi TKP, menganalisa CCTV serta menginterogasi saksi-saksi dan diteruskan dengan melakukan analisa terhadap rekaman CCTV guna mendapatkan ciri-ciri fisik si pelaku.

Baca Juga: Wanita Ini Bunuh Abang Kandung, Kaki Diikat dan Dipukul hingga Tewas

Senada dengan Kapolsek Ade Critian Manapa, Kasi Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Mohammad Fakih mengatakan, setelah mengantongi informasi keberadaan pelaku, tim langsung bergerak mengamankan pelaku saat berada di kawasan Jalan Tidar, Surabaya.

Selanjutnya, lanjut Fakih, pelaku berikut barang bukti dibawa ke Mapolrestabes Surabaya guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Viral Video Mesum di Tuban Libatkan Balita

Sementara itu, berikut ini data TKP di mana tersangka pernah beraksi melakukan pencurian.

1. Jalan Dupak baru, Surabaya

2. Jalan Asem jaya, Surabaya

3. Jalan Kedung Anyar, Surabaya

4. Jalan Asem Rowo, Surabaya

5. Jalan Rembang, Surabaya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga