Berprestasi, UHO Beri Reward ke Civitas Akademika Fakultas Peternakan

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Jumat, 07 Januari 2022
0 dilihat
Berprestasi, UHO Beri Reward ke Civitas Akademika Fakultas Peternakan
Pemberian reward oleh Wakil Rektor II, Prof Dr Weka Widayati didampingi, Dekan Fakultas Peternakan, Dr Ir Ali Bain, kepada salah satu penerima. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Pemberian Reward adalah suatu bentuk penghargaan atas segala kontribusi yang telah diberikan, serta seluruh capaian kinerja civitas akademika "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemberian Reward adalah suatu bentuk penghargaan atas segala kontribusi yang telah diberikan, serta seluruh capaian kinerja civitas akademika mulai dari pejabat, mahasiswa sampai dengan cleaning servis, terkhusus Fakultas Peternakan (Fapet), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Hal tersebut disampaikan, Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu, dalam hal ini diwakili, Wakil Rektor II, Prof Dr Weka Widayati saat menghadiri, dies natalis ke-10 Fapet UHO Kendari.

Ia mencermati, dari awal hingga mencapai umur sepuluh tahun, Fapet UHO mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal itu merupakan hasil kerjasama dan juga niat baik dari seluruh civitas Fapet UHO yang bukan hanya penyelenggaraan Tri Dharma.

"Tapi ada satu integritas dari keseluruhan kehidupan, dalam arti kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dan ada beberapa adik-adik atau keluarga-keluarga kita yang bukan hanya bisa belajar di bidang akademiknya tetapi juga sambil kerja," katanya.

Lanjut Weka mengatakan, peternakan adalah potensi yang luar biasa di Sulawesi Tenggara (Sultra), bukan sekedar seperti yang terlihat, misalnya hanya memelihara hewan ternak, tetapi juga bisa membuka peluang kerja yang luar biasa.

Foto bersama setelah pemberian reward oleh, Wakil Rektor II, Prof Dr Weka Widayati. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

 

"Bukan hanya sekedar sebagai pebisnisnya, tetapi ini bisa digunakan dalam suatu  integritas kehidupan kita semuanya, khususnya di Sultra dan Insya Allah ke depan di tingkat nasional," ujarnya.

Tempat sama, Dekan Fakultas Peternakan, Dr Ir Ali Bain mengatakan, keberhasilan yang telah dicapai Fapet, tidak terlepas dari kontribusi seluruh civitas akademika untuk membangun fakultas tersebut.

Baca Juga: Gita, Anak Yatim Piatu yang Akhirnya Bisa Sekolah Kembali

"Bagi yang dapat reward itu bisa merasa terhargai kinerja mereka, kemudian itu bisa menjadi motivasi. Ternyata kalau mereka bekerja keras, di samping bermanfaat buat dirinya, buat institusi ini, tentunya kita memberi penghargaan, itu bisa menjadi suatu kenangan bagi mereka," urainya.

Di usia 10 tahun Fapet UHO, Ali Bain berharap, dies natalis menjadi refleksi bagi seluruh civitas akademika untuk melihat bagaimana secara konsisten untuk melaksanakan rencana-rencana strategis berdasarkan visi dan misi Fapet yang juga merujuk dari Universitas, sehingga prestasi Tri Dharma bisa lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Sementara itu, salah satu penerima reward, yang merupakan juara dua untuk dosen berprestasi kategori asisten ahli, Restu Libriani mengaku, senang dengan penghargaan tersebut, karena bisa menjadi semangat untuk semuanya.

"Agar bisa menjadi lebih baik lagi dalam bekerja untuk ke depannya, untuk memajukan universitas terkhusus di Fakultas Peternakan," ucapnya.

Baca Juga: Tak Ingin Bebani Orang Tua, Mahasiswi Ini Kuliah Sambil Kerja

Untuk diketahui, Reward diberikan kepada tenaga pendidik dan kependidikan, mahasiswa, cleaning, dan anak buah kandang (ABK) berprestasi serta penyerahan cinderamata bagi tenaga pendidik dan kependidikan yang purnabakti. (Adv) (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga