Bersama Anak Desa Bajoe Indah, Kawan Inspirasi Adakan Lomba dan Bukber

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 18 Maret 2024
0 dilihat
Bersama Anak Desa Bajoe Indah, Kawan Inspirasi Adakan Lomba dan Bukber
Kawan Inspirasi melaksanakan Ramadan Festival 3.0 bersama anak-anak Desa Bajoe Indah. Foto: Ist.

" Kawan Inspirasi bersama anak-anak Desa Bajoe Indah Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, mengadakan berbagai lomba dan buka puasa bersama "

KENDARI, TELISIK.ID - Kawan Inspirasi bersama anak-anak Desa Bajoe Indah Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, mengadakan berbagai lomba dan buka puasa bersama, Minggu (17/3/2024).

Kegiatan yang dibalut menjadi Ramadan Festival 3.0, itu dilaksanakan untuk merayakan bulan suci Ramadan dengan mengadakan buka puasa bersama dan berbagai lomba keagamaan.

Anak-anak sangat antusias mengikuti lomba azan, lomba hafal surah pendek, lomba mewarnai kaligrafi Islam, lomba doa harian dan lomba rangking satu pengetahuan Islam.

Ketua Panitia, Arie mengatakan, kegiatan Ramadan Festival 3.0 merupakan kegiatan tahunan dari Kawan Inspirasi Kendari, tahun ini dilaksanakan yang ketiga kalinya di Desa Bajoe Indah.

Baca Juga: Panen Parsial, Tambak Modern di Langkoroni Muna Hasilkan 8 Ton Udang

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada anak anak muslim untuk memperdalam pemahaman mereka tentang Islam sembari berpartisipasi dalam aktivitas yang edukatif dan bermanfaat melalui lomba-lomba.

Selain melaksanakan lomba, kegiatan membaca tetap disisipkan untuk mempertahankan esensi dari taman baca masyarakat. kemudian, ada pembagian donasi iqra, Qur’an dari donatur, pembagian hadiah dan bingkisan, serta buka puasa bersama anak-anak.

"Harapan saya semoga konsisten dilaksanakan tiap tahun dan memperluas wilayah kegiatan di desa-desa lain di Sulawesi Tenggara, serta semoga kegiatan ini dapat dilirik oleh pemerintah daerah maupun instansi sehingga dapat memberikan support berupa dana maupun bantuan lainnya," ujar Arie.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Nyepi, Ribuan Umat Hindu di Konawe Gelar Melasti

Sementara salah seorang relawan Kawan Inspirasi, Dyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar anak-anak yang berada di Desa Bajoe Indah lebih memahami dan memaknai lagi bulan suci Ramadan.

Selain itu juga, kata Dyah, memberikan pelajaran tentang arti berbagi satu sama lain serta rasa syukur yang tinggi terhadap Allah SWT.

Dengan berharap ke depan anak-anak yang ada di Desa Bajoe Indah dapat mengamalkan ilmu serta pengetahuan yang mereka dapatkan dan pelajari dari kegiatan yang diadakan tersebut dalam kehidupan sehari-hari dan lingkungan sekitarnya. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga