Bersatu Lawan COVID-19, DPRD Kendari Tinjau Perbatasan

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 03 April 2020
0 dilihat
Bersatu Lawan COVID-19, DPRD Kendari Tinjau Perbatasan
Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari. LM Rajab Jinik. Foto: Musdar/Telisik

" Kita juga harus memikirkan keselamatan mereka dan tanggung jawab kepada keluarga mereka, ini yang harus kita cek di lapangan apakah sudah sesuai prosedur kerja mereka atau tidak. "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi III DPRD Kota Kendari akan meninjau perbatasan kota yang tengah dalam pengawasan ketat dari penularan COVID-19.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik, menerangkan peninjauan akan dilakukan diseluruh perbatasan darat meliputi batas kota-simpang Ranomeeto, batas kota-Puuwatu, batas kota-Kecamatan Konda, batas kota-Labibia, batas kota-Purirano, batas kota-Tondonggeu, batas kota-Bungkutoko.

"Kami dari komisi III menjadwalkan akan turun meninjau Senin 6 April," ujarnya, Jumat (3/4/2020).

Baca juga: DPRD Harap Bantuan Penanganan COVID-19 Tepat Sasaran

Politisi Golkar menerangkan, peninjauan dilakukan untuk memastikan pengawasan yang dilakukan personel TNI/Polri maupun dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari berjalan dengan baik, serta memastikan kebutuhan mereka telah memenuhi standar.

"Kita juga harus memikirkan keselamatan mereka dan tanggung jawab kepada keluarga mereka, ini yang harus kita cek di lapangan apakah sudah sesuai prosedur kerja mereka atau tidak," tambahnya.

Baca juga: Positif Corona di Kendari Bertambah Dua Orang

Rajab menegaskan, apapun yang menjadi konsekuensi atas penanganan COVID-19 di jalur perbatasan, Pemerintah Kota Kendari bersedia mengeluarkan anggaran.

"Kita sudah komitmen hal yang seperti ini, saya juga secara tegas kalau ada yang mencoba menghalang-halangi kebutuhan tim dilapangan saya akan keras dalam hal ini," tegasnya.

Selain meninjau perbatasan, Komisi III DPRD juga akan meninjau rumah sakit sebagai bentuk penanganan COVID-19.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga