Bersiap Sulawesi Cup Race 2023, Tim Pembalap Kendari Gencar Latihan

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 09 Februari 2023
0 dilihat
Bersiap Sulawesi Cup Race 2023, Tim Pembalap Kendari Gencar Latihan
Yudi Prayogo, pembalap kategori Rxpert sedang melakukan persiapan balapan menuju SCR. Foto: Ist.

" Event Sulawesi Cup Race (SCR) akan digelar tahun 2023 ini yang dimulai di Palu, Sulawesi Tengah pada tanggal 25 Februari "

KENDARI, TELISIK.ID - Ajang balap motor teranyar bakal hadir di Sulawesi. Event Sulawesi Cup Race (SCR) akan digelar tahun 2023 ini yang dimulai di Palu, Sulawesi Tengah  pada tanggal 25 Februari nanti.

Diselenggarakannya SCR ini menjadi kabar baik para pecinta balap motor road race di Sulawesi karena dapat menjadi pilihan dalam menyalurkan hobi sekaligus meraih prestasi. Ajang ini pun disambut baik oleh Fitrayudi Racing Team yang merupakan salah satu tim road race asal Kendari yang telah melakukan persiapan menjelang ajang balapan ini.

Fitrayudi Racing Team melakukan berbagai persiapan mulai dari perakitan ulang motor yang akan digunakan balapan, sebagaimana yang disampaikan oleh Agung seorang mekanik dari tim ini.

"Persiapan kami banyak, motor yang dibeli kita rakit ulang biar lebih ringan, sama mesinnya kita perkuat," ungkap Agung ketika ditemui Telisik.id pada Kamis (9/2/2023).

Baca Juga: Kabupaten Kolaka Utara Siap jadi Tuan Rumah Kejurnas Balap Motor 2023

Selain mempersiapkan kendaraan yang akan dipakai balapan, tim ini juga melakukan latihan yang intens dan mempersiapkan fisik serta mental para pembalab. Gibran yang merupakan pembalap kategori Novice di tim ini mengaku telah beberapa kali melakukan latihan.

"Sudah lupa ini latihan keberapa, sudah sering soalnya tanggal 25 nanti sudah mau berangkat ke Palu," tutur Gibran, pembalab muda yang baru berumur 17 tahun.

Baca Juga: Atlet Sultra Peraih Emas Balap Motor PON Papua Bakal Terima Duit Rp 100 Juta

Di sisi lain, pembalap yang telah memasuki kategori Expert dalm dunia balapan road race bernama Prayoga mengaku telah mempersiapkan berbagai hal menjelang balapan nanti terutama fisik dan mental.

"Fokus ke latihan fisik sih karena nanti banyak putaran biar kuat pas tikungan-tikungan, latihannya di gym," tutut Prayoga yang juga memiliki julukan sebagai kumis beracun.

Sulawesi Cup Race sendiri nantinya akan berlangsung di beberapa kota di Sulawesi, mulai dari Palu, Makassar, dan Mamuju. Balapan ini terdiri dari dua kategori yang diklasifikasikan berdasarkan umur, yang pertama Novice dengan umur 14 sampai 20 tahun dan yang kedua kategori Expert dengan umur 16 sampai 50 tahun. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga