Bertambah 15 Kasus, Pasien Positif COVID-19 di Sultra Jadi 685 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Rabu, 22 Juli 2020
0 dilihat
Bertambah 15 Kasus, Pasien Positif COVID-19 di Sultra Jadi 685 Orang
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial. "

KENDARI, TELISIK.ID - Angka kasus positif COVID-19 di Sultra masih terus bertambah. Data per hari ini, Rabu (22/7/2020), menunjukkan penambahan mencapai angka 685 orang

Dari data yang disampaikan Gugus Tugas COVID-19, tercatat angka positif pasien Virus Corona bertambah 15 orang. Jika diakumulatif keseluruhannya mencapai 685 kasus.

"Kita dapatkan kasus baru konfirmasi COVID-19 sebanyak 15 orang, sehingga total menjadi 685 dari sebelumnya 670 orang," kata Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal.

Kemudian, jumlah pasien COVID-19 yang sudah berhasil sembuh pada hari ini bertambah tiga orang. Sehingga, total akumulatif, ada 386 orang dinyatakan sembuh dari virus COVID-19 di Sultra.

Dari total kasus positif COVID-19, saat ini yang sedang menjalani perawatan atau isolasi di beberapa rumah sakit rujukan di Sultra tersisa 288 orang dan meninggal dunia sebanyak 11 orang.

Baca juga: Komitmen Kakanwil Kemenag Sultra Mewujudkan Kemenag Bersih

Sementara yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) 705 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 61 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 23 orang.

Lebih lanjut dr Wayong mengatakan, penyebaran COVID-19 di Sultra terus meluas. Dalam sehari, orang baru terinfeksi virus Corona masih terus bertambah. Ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial," terangnya.

Pembatasan sosial ini adalah salah satu yang paling efektif mencegah penularan COVID-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga