Bertambah 59 Positif COVID-19 di Sultra, Satu Meninggal Dunia

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 02 Juli 2020
0 dilihat
Bertambah 59 Positif COVID-19 di Sultra, Satu Meninggal Dunia
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Penambahan positif baru tersebut, menjadikan kasus positif COVID-19 sebanyak 464 dan yang sembuh sebanyak 247 kasus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Hari ini Kamis (2/7/2020), di Sulawesi Tenggara kembali mengalami penambahan positif virus COVID-19 sebanyak 59 orang.

Penambahan kasus positif COVID-19  hari ini berasal dari Kabupaten Kolaka Utara 18 orang, Kota Kendari 14 orang, Kota Baubau 20 irang, Kabupaten Kolaka 3 orang, Kabupaten  Buton Selatan 2 orang dan Kabupaten Konawe Utara 2 orang.

Selain penambahan kasus positif COVID-19, di Wilayah Sulawesi Tenggara, hari ini juga terjadi penambahan kasus sembuh sebanyak 2 orang dari Konawe Utara, Buton Selatan 1 orang, dan Kabupaten Buton 10 orang.

"Penambahan positif baru tersebut, menjadikan kasus positif COVID-19 sebanyak 464  dan yang sembuh sebanyak 247 kasus," terang Juru Bicara Satgas COVID-19 dr. Laode Wayong Rabiul Awal.

Baca juga: Bertambah 42, Kasus Positif COVID-19 di Sultra Jadi 405

Kemudian yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi khusus sebanyak 210 orang, kemudian yang meninggal dunia bertambah 1 orang total 7 orang meninggal dunia.

"Kasus sembuh ini perempuan umur 53 tahun dari Kabupaten Kolaka Utara,” terang dr Wayong.

Sementara status Orang Tanpa Gejala (OTG)  530 orang, kemudian  Orang Dalam Pemantauan (ODP) 48 orang dan yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 14 orang.

“Saya minta masyarakat untuk senantiasa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," harap dr. Wayong.

Sebab menurut dr. Wayong, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat.

Dia berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian ke luar rumah jika tidak perlu.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga