Bertambah Tiga Orang Positif COVID-19 di Buteng

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 16 Mei 2020
0 dilihat
Bertambah Tiga Orang Positif COVID-19 di Buteng
Jubir Gugus Tugas Buteng, Dr. Kariadi (Kanan) Foto: Mutarfin/ Telisik

" Telah masuk laporan dari Provinsi 15 yang dinyatakan positif kemarin, dan ditambah hari ini ada 3 orang telah posistif sehingga total keseluruhan 18 orang positif. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Kasus positif di Buton Tengah (Buteng) hari ini, Sabtu (16/5/2020) mengalamami penambahan sebanyak tiga orang.

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Buteng, dr. Karyadi, menjelaskan bahwa hari ini ada penambahan tiga kasus positif COVID-19 sehingga total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Buteng sebanyak 18 kasus.

"Telah masuk laporan dari Provinsi 15 yang dinyatakan positif kemarin, dan ditambah hari ini ada 3 orang telah posistif sehingga total keseluruhan 18 orang positif," ungkapnya, Sabtu (16/5/2020).

Baca juga: Pasien Positif COVID-19 di Kota Kendari Bertambah Satu, Klaster Transmisi Lokal

Dia menjelaskan, persebaran kasus positif COVID-19 di Kabupaten Buteng yaitu, Mawasangka Timur dua orang, Mawasangka Tengah 10, Mawasangka Induk empat orang, dan Gu dua orang.

Kariyadi menambahkan Gugus Tugas COVID-19 Buteng, akan terus melakukan pemeriksaan penumpang  KM Dorolonda dan kapal-kapal lain yang akan tiba.

"Kami akan lakukan pemeriksaan sesuai SOP dan penjaringan khusus. Jadi dengan adanya penjaringan yang kita lakukan di Buteng ini sudah bisa terpetakan dan penanganannya lebih selektif lagi," ujarnya.

Sebab yang dikhawatirkan, ada OTG yang teryata positif tapi tidak terisolasi. Ini akan menularkan ke orang lain. Dengan penjaringan ini akan meminimalisasi penyebarannya khususnya di Buton Tengah.

Reporter: Mutarfin

Editor: Sumarlin

Baca Juga