Bertarung di Pilkada, Ini Solusi Endang-Wahyu Tangani Masalah di Konsel

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Rabu, 12 Agustus 2020
0 dilihat
Bertarung di Pilkada, Ini Solusi Endang-Wahyu Tangani Masalah di Konsel
Bakal Calon Bupati Konsel, Endang, saat berkunjung di Kecamatan Lalembuu. Foto : Hamka Dwi Sultra/Telisik

" Kalau pendidikan ini biasanya muncul pada saat mau masuk sekolah, padahal kalau pemerintah tangani ini (siapkan baju seragam) untuk siswa baru, ini sangat membantu, tentunya juga beasiswa. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Konawe Selatan (Konsel), Endang-Wahyu mengunjungi dan bertemu dengan masyarakat di Kecamatan Lalembuu dan Kecamatan Basala, Konsel, Selasa (11/8/2020) malam.

Dalam kunjungan tersebut, Endang-Wahyu memaparkan solusi terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini.

Endang menjelaskan, Konsel membutuhkan sosok pemimpin yang lebih baik, yang mampu memberi solusi dari berbagai persoalan dan keluhan warga. Seperti, pembangunan infrastruktur yang belum merata, persoalan pendidikan dan pertanian yang minim perhatian.

"Warga mengeluhkan banyak jalan yang rusak di Kecamatan Lalembuu dan Basala, kalau ini ditangani, warga akan mudah menjual hasil pertaniannya," jelas Endang di hadapan ratusan warga Kecamatan Lalembuu.

"Kalau pendidikan ini biasanya muncul pada saat mau masuk sekolah, padahal kalau pemerintah tangani ini (siapkan baju seragam) untuk siswa baru, ini sangat membantu, tentunya juga beasiswa," lanjutnya menjelaskan.

Sementara itu, untuk pertanian kata Endang, masalahnya ada pada pengadaan bibit yang selalu lewat masa tanam, termasuk pupuk karena pengadaan dilakukan setelah selesai masa tanam di bulan April hingga Mei. Padahal menurutnya, seharusnya bisa dilakukan di awal tahun.

Baca juga: DPW Partai Berkarya Sultra Serahkan SK Kemenkumham ke KPU

"Untuk jadi bupati dibutuhkan komitmen kuat dari pemimpin. Saya dapat laporan dari warga ada pemimpin yang dituntut perbaikan jalan, malah jawabnya ini jalan provinsi bukan jalan kabupaten," ujarnya.

Selain itu, kunjungan tersebut dilakukan untuk memperkenalkan diri sekaligus memohon restu warga atas rencananya bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konsel 9 Desember mendatang.

Endang menambahkan, rencananya bertarung kembali di Pilkada Konsel setelah melalui proses diskusi dan dorongan dari masyarakat.

"Setelah berdiskusi panjang dan mendengar masukan dan dorongan sejumlah tokoh masyarakat dan para ulama di kampung, saya putuskan maju dan akan mewakafkan diri saya untuk Konsel," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut sejumlah warga yang hadir menginginkan pasangan Endang-Wahyu bisa memberikan solusi pada mereka.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga