Bertemu Kapolrestabes Medan, Ombudsman Bahas Maraknya Pungli, Premanisme dan Narkoba

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 11 November 2021
0 dilihat
Bertemu Kapolrestabes Medan, Ombudsman Bahas Maraknya Pungli, Premanisme dan Narkoba
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko ketika berdiskusi dengan Kepala Ombudsman Sumut Abyadi Siregar. Foto: Dok. Ombudsman Sumut

" Kepala Ombudsman Sumut, Abyadi Siregar membenarkan adanya silaturahmi dengan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengunjungi kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut di Jalan Sei Besitang, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (11/11/2021).

Kepala Ombudsman Sumut, Abyadi Siregar membenarkan adanya silaturahmi dengan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko.

"Jadi, saya dan Bapak Kapolrestabes Medan koordinasi percepatan penyelesaian laporan substansi di kepolisian. Mendorong pemenuhan kelengkapan standar pelayanan publik di unit layanan di jajaran Polrestabes Medan (Sat Intelkam) terkait layanan SKCK, Satlantas terkait layanan SIM dan di SPKT terkait layanan pelaporan pengaduan masyarakat," ungkap Abyadi Siregar.

Selain itu, Abyadi juga mengakui banyak laporan dari masyarakat perihal maraknya pungli, premanisme dan peredaran narkotika.

Baca Juga: Kajati Puji Kinerja Kejari Muna Dalam Pemberantasan Korupsi

Baca Juga: Banjir Terjang Jember, Laskar Sholawat Nusantara Kirim Bantuan Kemanusiaan

"Iya, kami diskusi terkait keluhan masyarakat atas praktik pungli dan premanisme serta peredaran narkoba di Kota Medan. Bahkan, belakangan praktik pungli dan premanisme sering viral di medsos. Jadi dalam diskusi itu, Bapak Kapolrestabes Medan akan memperbaiki pelayanan Polri kepada masyarakat. Kami mendukung Polri untuk Presisi (Prediktif Responsibilitas Transparansi Berkeadilan) ke depannya," terang Abyadi.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengakui masih banyak kekurangan dalam menjalankan tugas.

"Karena kalau kita menilai diri kita sendiri selama ini baik-baik saja. Begitu ada masukan dari Bapak Kepala Ombudsman Republik Perwakilan Sumut, baru kita menyadari ternyata banyak kekurangan kita. Ke depannya, kita akan lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas," ungkap Riko. (B)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga