Bertepatan Harlah, Idul Adha Kali Ini Spesial bagi PKB Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 20 Juli 2021
0 dilihat
Bertepatan Harlah, Idul Adha Kali Ini Spesial bagi PKB Jatim
Penyembelihan hewan kurban oleh kader PKB Jatim. Foto: Yudhie/Telisik

" Idul Adha tahun ini, PKB Jatim menyembelih 1.000 ekor sapi dan kambing. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Idul Adha tahun ini, PKB Jatim menyembelih 1.000 ekor sapi dan kambing.

Sekretaris PKB Jatim, Anik Maslachah mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini merupakan ikhtiar seluruh anggota Fraksi PKB DPR RI maupun DPRD Jatim.

Baca juga: Salat Idul Adha di Rumah, Warga Diminta Tetap Terapkan Prokes

Baca juga: Aktivitas Penambangan Jadi Keluhan Warga Buton Tengah Saat Reses Dewan

"Setiap DPW, DPC dan anggota fraksi wajib melaksanakan kurban minimal 1 ekor hewan kurban. Rata-rata 369 anggota Fraksi PKB se-Jatim berkurban 2 ekor. Bahkan ada yang lebih, seperti anggota Fraksi PKB DPR RI dari dapil Madura Syafiudin Asmoro yang berkurban 273 ekor kambing, Ali Ahmad dapil Malang Raya berkurban 23 ekor kambing dan 7 sapi,” jelasnya.

Wanita asli Sidoarjo ini mengatakan, pelaksanaan kurban setiap Idul Adha sudah menjadi tradisi di PKB. Namun Idul Adha kali ini terbilang spesial karena bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) PKB yang ke-23 tahun pada 23 Juli mendatang. Sehingga mewajibkan setiap anggota fraksi untuk berkurban.

“Ini juga sebagai ikhtiar mensucikan diri dari harta kita. Setidaknya ada dua makna dalam Idul Adha bagi kami, yaitu keikhlasan dalam berjuang dan berkurban. Semoga hari raya kurban menjadi motivasi kader PKB dalam berpolitik memperjuangkan Islam aswaja dan politik kesejehteraan,” katanya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga