Berubah Nomenklatur jadi Banpol PP, Pengangkatan CASN Jalur Khusus

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 10 Maret 2020
0 dilihat
Berubah Nomenklatur jadi Banpol PP, Pengangkatan CASN Jalur Khusus
Bupati Muna, LM Rusman Emba memeriksa pasukan Sat Pol PP. Foto : Naryo/Telisik

" Insya Allah secepatnya kita tindaklanjuti, agar para honorer tidak susah jadi ASN. "

MUNA, TELISIK.ID- Kabar gembira bagi honorer Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). Pengangkatan mereka menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) akan melalui jalur khusus. Hal tersebut setelah adanya perubahan nomenklatur dari Sat Pol PP menjadi Banpol PP. 

Bupati Muna, LM Rusman Emba menyambut baik adanya kebijakan itu. Ia akan menindaklanjuti adanya perubahan nomenklatur itu. 

"Insya Allah secepatnya kita tindaklanjuti, agar para honorer tidak susah jadi ASN, " kata Rusman di sela-sela penyerahan SK honor Sat Pol PP, Selasa (10/3/2020).

Baca Juga : Tabrakan, Pengendara Motor di Bombana Dirujuk ke Kendari

Nantinya, dalam perekrutan CASN dari Banpol PP, sesuai kebijakan Pemkab yang disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. Tentunya, honorer yang diangkat adalah yang rajin dan loyal terhadap atasan. 

"Kita tinggal menunggu petunjuk tehnisnya saja, " ujarnya.  

Jumlah honorer di Sat Pol PP Muna saat ini sebanyak 379 orang (termasuk Damkar). Honor mereka bersumber dari APBD. Pada ratusan honorer Sat Pol PP, Rusman berpesan tetap menjaga solidaritasi dalam rangka membangun misi yang besar guna menuju kesejahteraan.  

"Semangat dan persatuan harus tetap dijaga. Sebagai penegak Perda, Pol PP harus mengamankan semua kebijakan.   Kalau ada yang coba-coba bermain dengan kekerasan untuk kepentingan pribadi,  jangan diam dan harus dilawan," tegasnya. 

Baca Juga : Menyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara, Wanita Cantik Berhasil Buka Usaha

Reporter: Naryo
Editor: Rani

Baca Juga