Besok Apriyani Pulang Kampung, Ini Agendanya Selama di Konawe dan Kendari

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Kamis, 26 Agustus 2021
0 dilihat
Besok Apriyani Pulang Kampung, Ini Agendanya Selama di Konawe dan Kendari
Ayah Apriyani (baju merah) berada di depan rumahnya. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Ia dan keluarga merasa berbahagia atas kabar kepulangan Apriyani meski hanya beberapa hari. "

KONAWE, TELISIK.ID - Atlet Apriyani Rahayu peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dikabarkan akan pulang ke kampung halamannya Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (27/8/2021).

Kabar kepulangan dibenarkan oleh ayah Apriyani, Amiruddin, saat dihubungi Telisik.id melalui sambungan telepon, Kamis, (26/8/2021).

"Iye, benar itu. Dia (Apriyani) mau pulang," imbuhnya.

Lebih lanjut, Amirudin mengatakan, terkait kepulangan anaknya di Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, tak ada penyambutan khusus karena mengingat masih masa pandemi COVID-19.

Ia dan keluarga merasa berbahagia atas kabar kepulangan Apriyani meski hanya beberapa hari.

"Alhamdulillah, kami keluarga sangat senang, seperti biasa kalau setelah bertanding dan waktu istirahat banyak, dia pasti pulang kampung," ungkapnya.

Baca juga: Pasca Gempa, Warga Sulteng Tertimpa Bangunan

Baca juga: Polemik Pemberhentian Perangkat Desa di Butur Belum Usai, Ini Kata DPMD

Seperti time schedule yang beredar, Apriyani tiba di Kendari pada hari Jumat pukul 10.30, dilanjutkan bertemu Gubernur Sultra Ali Mazi di Rujab untuk menerima bonus dari Pemprov.

Selanjutnya, pukul 14.00 bertemu Bupati Konawe juga untuk menerima bonus, dan pukul 15.30 Apriyani tiba di rumahnya Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe.

Tak hanya itu, Apriyani juga bakal bertemu Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di kantor BPK Kendari pada hari Sabtu pukul 09.00 Wita.

Di hari yang sama, pada pukul 11:00 Wita, peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini akan bertemu dengan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas.

Selanjutnya pukul 14.00 Wita, beristirahat di Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puwatu, Kota Kendari sambil menunggu temannya dari Jakarta.

Pasangan ganda campuran Gresia Poolii ini akan kembali ke Jakarta pada Minggu (29/8/2021) sekira pukul 15.00. (C)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga