adplus-dvertising

Besok Feri Kembali Sandar di Tampo

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 18 Oktober 2020
3072 dilihat
Besok Feri Kembali Sandar di Tampo
Dermaga Tampo. Insert: Supervisor Lintasan Tampo, Erwin. Foto: Sunaryo/Telisik.

" Hari Senin (19/10/2020) feri kembali sandar ke Tampo lagi. "

MUNA, TELISIK.ID - Perbaikan pelabuhan feri Tampo telah selesai. Karena itu, rute penyebrangan yang semula dialihkan dari Torobulu, Konawe Selatan (Konsel) ke Tondasi, Muna Barat (Mubar), akan dikembalikan ke Torobulu-Tampo.

"Hari Senin (19/10/2020) feri kembali sandar ke Tampo lagi," kata Erwin, Supervisor Lintasan Tampo, Minggu (18/10/2020).

Adapun yang direhabilitasi di pelabuhan adalah Mobile Bridge (MB) atau jembatan bergerak di dermaga Tampo. Butuh waktu lima hari untuk menyelesaikanya.


"Hanya yang keropos diganti," sebutnya.

Baca juga: Paripurna RAPBD Perubahan, Pemda Konsel Fokus Pelayanan Masyarakat

Selama feri beroperasi di lintasan,l Torobulu-Tondasi, jumlah pengguna jasa penyebrangan itu cukup banyak. Setiap hari, untuk trip satu dan dua, penumpang sebanyak 136 orang, 64 unit motor dan 24 mobil.  

"Tidak ada keluhan dari penumpang. Malah sangat antusias dan berharap kapal tetap layani rute Torobulu-Tondasi," ungkapnya.

Erwin tak menafikan biaya yang dikeluarkan penumpang rute Torobulu-Tondasi cukup besar bila dibanding dengan Torobulu-Tampo. Hal tersebut dikarekana jarak tempuh Torobulu-Tondasi sangat jauh yang memakan waktu hingga 3,5 jam.

"Kalau Torobulu-Tampo hanya 2,5 jam. Biayanya pun cukup murah," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga