Besok Masjid Al Alam dan Al Kautsar Tiadakan Salat Jumat, Termasuk Idul Adha

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 08 Juli 2021
0 dilihat
Besok Masjid Al Alam dan Al Kautsar Tiadakan Salat Jumat, Termasuk Idul Adha
Salat berjamaah di Masjid Al Kautsar. Foto: Ist.

" Pelaksanaan salat Jumat di Masjid Al Alam dan Al Kautsar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jum'at (9/7/2021) besok, ditiadakan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pelaksanaan salat Jumat di Masjid Al Alam dan Al Kautsar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jum'at (9/7/2021) besok, ditiadakan.

Hal tersebut menyusul diterapkannya PPKM skala mikro di Kota Kendari hingga 20 Juli mendatang.

Kepala Bagian Keagamaan (Kabag) Biro Kesra Setda Provinsi Sultra, Musdar mengatakan, peniadaan salat berjamaah merupakan tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 17 Tahun 2021 Serta Instruksi Gubernur dengan nomor 443.2/2840 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Atas Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kemudian Surat Keputusan Wali Kota Kendari Nomor 574 Tahun 2021 Tentang PPKM Berbasis Mikro pada Kelurahan di Kota Kendari dalam Rangka Pengendalian Penyebaran COVID-19.

"Instruksi wali kota sangat jelas bagian poin 7, dimana, kegiatan keagamaan di rumah ibadah untuk sementara ditiadakan. Ini yang kita tindaklanjuti," kata Musdar, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: PT SMI Setujui Pinjaman Pemkot Kendari Rp 374 Miliar

Baca juga: Mungkinkah Varian India COVID-19 Masuk Kendari?

"Karena Al Alam dan Al Kautsar itu masjid Pemprov, jadi kegiatan Jumat besok termasuk Idul Adha tanggal 20 Juli, ya terpaksa kita mengikuti instruksi," lanjut Musdar.

Salat Jumat akan kembali dilaksanakan pada Jumat 23 Agustus 2021. Hal itu dilakukan jika PPKM Mikro di Kendari tidak diperpanjang.

"Jadi tanggal 23 kita sudah bisa salat berjamaah di Masjid," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Kendari, Hj Nahwa Umar meminta masyarakat bersabar hingga pemberlakuan PPKM mikro berakhir.

"Dimengerti dulu, muda-mudahan COVID-19 di Kendari cepat melandai, sambil kita berdoa Supaya kota kembali beraktivitas seperti biasa," pungkasnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga