Besok, Pelatih Cabang Olahraga Porprov Ke-14 Buton Dibekali

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Jumat, 03 Juni 2022
0 dilihat
Besok, Pelatih Cabang Olahraga Porprov Ke-14 Buton Dibekali
Penandatanganan NHPD dari Dispora Buton ke KONI Buton. Foto: ist.

" Ketua Koni Kabupaten Buton Syamsir Siri menuturkan hal tersebut juga merupakan salah satu program kerja KONI Buton tahun 2022. "

BUTON, TELISIK.ID - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14, Kabupaten Buton terus memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang ada.

Dalam hal itu khusus untuk para pelatih di semua cabang olahraga yang akan dipertandingkan di ajang Porprov nanti, Kabupaten Buton melalui Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Buton akan menyelenggarakan pelatihan tenaga pelatih cabang olahraga tingkat dasar se-Kabupaten Buton pada 4-6 Juni 2022, besok.

Ketua Koni Kabupaten Buton Syamsir Siri menuturkan hal tersebut juga merupakan salah satu program kerja KONI Buton tahun 2022.

"Hal tersebut merupakan bagian dari program kerja KONI Buton tahun 2022 yang salah satunya adalah mengadakan pelatihan pelatih," tutur ketua KONI Buton Syamsir Siri, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga: Mobil Tangki Milik Pertamina Terbalik dan Timpa Rumah Warga

"Pelatihan tersebut adalah untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia tenaga pelatih seluruh cabang olahraga tingkat dasar se-Kabupaten Buton," lanjutnya.

Adapun unsur yang terlibat kata ketua KONI Buton adalah semua pelatih-pelatih dari 42 cabang olahraga yang terdaftar di kabupaten buton seperti halnya bagaimana menyusun program latihan.

Dan dari pelatihan tersebut diharapkan para pelatih  mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan pada saat latihan khususnya menghadapi Porprov ke-14 nanti.

"Dan ilmu itu juga bukan hanya untuk menghadapi Porprov tetapi juga bisa diterapkan sampai  ke jenjang berikutnya," jelasnya.

"Kemudian juga untuk para pelatih bisa dijadikan sebuah referensi untuk mengikuti sertifikasi kepelatihan ke ajang berikutnya," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Buton, La Bakry menyambut baik dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KONI kabupaten Buton atas terselenggaranya event tersebut.

Baca Juga: Lindungi Hak Tanah Warga, Pemkab Kolaka Timur Rapat Koordinasi Reforma Agraria

"Hal tersebut adalah bagian dari rangkaian persiapan Buton dan Baubau sebagai tuan rumah Porprov tahun 2022," ucap Bupati Buton La Bakry.

La Bakry berharap dengan pelatihan tersebut dapat menjadi langkah awal untuk persiapan Buton sebagai tuan rumah Porprov 2022.

Oleh karena itu KONI diminta segera melakukan langkah-langkah koordinatif dengan seluruh stakeholder agar posisi Buton sebagai tuan rumah bisa menghadirkan event olahraga terbaik di Sulawesi Tenggara. (B-Adv).

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Musdar

Baca Juga