Besok, Warga dan Mahasiswa di Kendari Turun Jalan Bela Palestina

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 23 Mei 2021
0 dilihat
Besok, Warga dan Mahasiswa di Kendari Turun Jalan Bela Palestina
Pamflet seruan aksi solidaritas Palestina dan doa bersama. Foto: Ist.

" Iya, Insya Allah kita gelar aksi solidaritas bela Palestina pada Senin besok. Kita akan mulai pada jam 7.30 pagi sampai selesai. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah warga dan mahasiswa dari berbagai kampus, rencananya akan mengelar aksi solidaritas bela Palestina besok, Senin (23/5/2021).

Massa yang tergabung dalam Aliansi Muslim Sultra dan Aliansi Mahasiswa Bersuara, akan melakukan aksi untuk menyuarakan pembelaan terhadap warga Palestina.

Koordinator Lapangan aksi solidaritas bela Palestina, Saharuddin mengatakan, kegiatan itu diprediksi akan diikuti berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, pengusaha, hingga para aktivis dakwah dan mubalig.

Dimana, kata dia, aksi akan dilakukan dengan longmarch atau berjalan kaki, dengan mengambil start dari Stadion Lakidende hingga Kantor DPRD Provinsi Sultra.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan warga dan mahasiswa yang akan ikut dalam aksi tersebut untuk menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Baca juga: 216 Warga Sultra Meninggal Karena COVID-19

Baca juga: Bawa Dua Lansia, Bisa Dapat Vaksin COVID-19

Saat sampai di DPRD, pihaknya akan melakukan hearing dengan anggota dewan untuk menyampaikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi warga Palestina, yang hingga kini masih terus mendapatkan kekejaman oleh zionis Israel.

"Iya, Insya Allah kita gelar aksi solidaritas bela Palestina pada Senin besok. Kita akan mulai pada jam 7.30 pagi sampai selesai," katanya.

Selain pawai dengan berjalan kaki, lanjut Saharuddin, pihaknya juga akan melakukan doa bersama untuk kemenangan Islam, baik di Palestina maupun di negeri muslim lainnya.

Olehnya itu, ia mengajak untuk mengikuti dan mensukseskan aksi solidaritas bela Palestina ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara Muslim yang saat ini berjuang mempertahankan tanah suci Masjidil Al-Aqsa di Palestina, agar tak jatuh ke tangan kaum zionis Israel Yahudi.

"Mari tunjukkan perjuangan bahwa menegakkan keadilan terus hadir dan berjalan. Kezaliman harus dilawan agar bersih dari kekuasaan," ajaknya. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga