adplus-dvertising

Biaya Sendiri, Cabor Taekwondo Muna Raih Juara Umum II di KTTC

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 28 Maret 2022
2561 dilihat
Biaya Sendiri, Cabor Taekwondo Muna Raih Juara Umum II di KTTC
Atlet taekwondo Muna saat meraih medali. Foto: Ist.

" Meski tak mendapat dukungan anggaran dari Pemkab dan KONI Muna, tak menyurutkan semangkat para atlet taekwondo untuk meraih prestasi "

MUNA, TELISIK.ID - Kemampuan atlet cabang olahraga (Cabor) taekwondo Kabupaten Muna tidak diragukan lagi dalam setiap kejuaraan.

Meski tak mendapat dukungan anggaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna, tak menyurutkan semangkat para atlet untuk meraih prestasi.

Buktinya, pada Kejuaraan Taekwondo Terbuka Cup (KTTC) Sultra yang diselenggarakan Sabtu-Minggu, 26 hingga 27 Maret 2022 di Kendari, anak asuhan Sumithata itu berhasil meraih juara umum II dengan perolehan enam medali emas, 6 perak dan 9 perunggu.


"Alhamdulillah kita berada di posisi kedua setelah Selebes Taekwondo Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng)," kata Sumithata, Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Minim Peralatan, Dua Atlet Golf Sultra Mampu Berprestasi di Kancah Nasional

Untuk mengikui kejuaraan yang diikuti donjang Sultra, Makassar dan Kota Palu, mantan Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Muna itu harus memutar otak untuk mendapatkan dana akomodasi. Pemkab maupun KONI pun tak memberi sumbangsih sepeserpun. Terpaksa, mereka menggunakan biaya pribadi.

"Walaupun kita gunakan biaya pribadi, tetap membawa nama daerah," ujarnya.

Baca Juga: Jawara di Euro 2020, Timnas Italia Gagal Lolos Piala Dunia 2022

Mantan Kasat Pol PP itu berharap dengan adanya ketua KONI dan pengurus yang baru, bisa memberi perhatian bagi cabor. Karena pengalaman selama ini yang terjadi, baik Pemkab maupun KONI kurang memperhatikan para atlet. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga