Bikin Geleng Kepala, Seorang Cabup Ngaku Titisan Soekarno Sebut Megawati Anaknya dan Prabowo Abang

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 14 Mei 2024
0 dilihat
Bikin Geleng Kepala, Seorang Cabup Ngaku Titisan Soekarno Sebut Megawati Anaknya dan Prabowo Abang
Bakal calon Bupati Kudus, Sugeng, mengaku sebagai titisan Soekarno. Foto: Screenshoot video

" Seorang pria bernama Sugeng SP, yang merupakan Calon Bupati Kudus, viral di jagat media sosial dari Instagram hingga platform X, lantaran mengaku sebagai titisan Soekarno, dan menyebut Megawati sebagai anaknya "

KUDUS, TELISIK.ID - Seorang pria bernama Sugeng SP, yang merupakan Calon Bupati Kudus, viral di jagat media sosial dari Instagram hingga platform X, lantaran mengaku sebagai titisan Soekarno, dan menyebut Megawati sebagai anaknya.

Melansir tvonews.com, Sugeng nampak menggunakan pakaian berwarna oranye dengan topi hitam, duduk tanpa ragu sambil mengungkapkan bahwa dirinya adalah titisan Soekarno.

Di dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id pada Jumat (10/5/2024), Sugeng terlihat berada di sebuah pertemuan DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus. Dalam video tersebut, Sugeng menyatakan dengan tegas bahwa ia adalah Soekarno.

"Aku adalah Soekarno. Pidato kayak Pak Karno. Tahu tho, Megawati siapa? Anak saya," kata Sugeng tegas.

Baca Juga: Kocak, Bocah di Muna Ngeluh Baju Pembagian Presiden Jokowi Direbut Emak-Emak

Tidak berhenti di situ, Sugeng juga menyebut bahwa presiden terpilih Prabowo Subianto adalah abang atau kakaknya. "Prabowo itu adalah abang saya. Boleh ditanya di Jakarta siapa saya," ujarnya lagi.

Pernyataan Sugeng ini mengejutkan banyak pihak dan membuat video tersebut cepat viral di media sosial. Dalam pertemuan yang dihadiri Sugeng, terlihat spanduk acara yang bertuliskan 'Pendaftaran & Penjaringan Calon Kepala Daerah Kab. Kudus 2024-2029'. Sugeng juga menambahkan bahwa istilah NKRI harga mati sudah ketinggalan zaman. Menurutnya, saat ini NKRI adalah harga diri yang harus dipertaruhkan.

Baca Juga: Viral, Bocah Asik Isap Sabu di Tengah Semak-Semak

"Sekarang harga diri, masa kini dan masa yang datang. Itulah harapan kita, kalau masa lalu buat kenangan yang indah, yang jelek buang kali (sungai)," lanjut Sugeng dalam video tersebut.

Selain itu, ia memberikan kesempatan pada orang-orang di sekitarnya untuk bertanya mengenai pernyataannya. Sugeng terlihat santai dan yakin saat menjelaskan pandangannya mengenai NKRI dan posisinya sebagai titisan Soekarno. Ia menyampaikan pandangannya dengan nada yang percaya diri, membuat suasana pertemuan menjadi menarik perhatian peserta yang hadir.

Pada akhir video, Sugeng kembali menegaskan bahwa dirinya siap menjawab pertanyaan dari siapa saja yang meragukan klaimnya. "Jelas? Jelas nggak? Boleh bertanya, silakan," tutup Sugeng di video yang diunggah oleh @undercover.id tersebut. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga