adplus-dvertising

Bikin Haru, Curhatan Anak dari Keluarga Broken Home

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Kamis, 18 Maret 2021
5606 dilihat
Bikin Haru, Curhatan Anak dari Keluarga Broken Home
Ilustrasi keluarga broken home. Foto: Repro theasianparent

" Saya merasa tidak seberuntung orang di luar sana, yang memiliki keluarga yang utuh. Saya sangat merindukan ayah saya, apalagi seperti di hari spesial. "

KENDARI, TELISIK.ID - Punya latar belakang keluarga broken home, membuat sebagian anak mengalami hal yang paling sulit dalam hidupnya.

Seperti hal yang diungkapkan Ica (23), seorang wanita asal Kendari. Saat itu, ia masih duduk di kelas 3 SMA dan usiannya 19 tahun ketika orang tuanya berpisah, namun perceraian orang tuanya itu adalah trauma yang paling mendalam baginya.

"Saya merasa tidak seberuntung orang di luar sana, yang memiliki keluarga yang utuh. Saya sangat merindukan ayah saya, apalagi seperti di hari spesial," katanya kepada Telisik.id, Kamis (18/3/2021).


Baca juga: Meski Penghasilan Pas-pasan, Penjual Kelapa Muda Ini Mampu Sekolahkan Dua Anaknya hingga Sarjana

Selain itu, Ica yang juga alumni Universitas Halu Oleo (UHO) ini mengukapkan, terkadanga ia dipandang sebelah mata di kalangan keluarga, tetangga, dan temannya, karena menurut mereka keluarga broken home sangat tidak bagus.

"Sejak saat perceraian orang tua, saya memilih tinggal bersama ibuku," imbuhnya.

Apalagi, ia mengaku tak mendapat penjelasan dan permintaan maaf dari ayahnya, bahwa mengapa mereka bercerai. Sehingga saat ia beranjak besar, rasa marah dan kecewa terhadap ayahnya tumbuh.

"Saya sangat iri melihat teman saya yang mempunyai keluarga yang utuh, kalau ke rumah teman melihat mereka bercanda, saya biasa masuk ke WC untuk menangis," ucapnya. (B)

Repoerter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga