Bikin Populasi Baru, Ilmuwan Ciptakan Bayi di Luar Angkasa

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 04 Februari 2023
0 dilihat
Bikin Populasi Baru, Ilmuwan Ciptakan Bayi di Luar Angkasa
Para ilmuwan berencana ingin menghasilkan bayi luar angkasa. Langkah tersebut dilakukan untuk membuka jalan bagi manusia untuk mendirikan koloni di luar planet bumi. Foto: Repro Celebrities.id

" Tujuannya adalah agar manusia dapat tumbuh dari planet ini dengan cara alami "

LONDON, TELISIK.ID - Lagi-lagi ilmuwan membuat kehebohan. Mereka berencana menghasilkan bayi luar angkasa. Langkah tersebut dilakukan untuk membuka jalan bagi manusia untuk mendirikan koloni di luar planet bumi.

Mengutip Celebrities.id, para ilmuwan Inggris berencana akan menggunakan fertilisasi in vitro (IVF) untuk menghasilkan bayi. Mereka bekerja sama dengan perusahaan Belanda Spaceborn United dalam inseminasi buatan di satelit yang mengorbit di luar angkasa.

Tes penerbangan untuk tujuan itu diharapkan akan diluncurkan dari Kanada dalam waktu tiga bulan. Awalnya, mereka akan menggunakan sperma tikus dan sel telur dan upaya tersebut didukung oleh Asgardia, komunitas antariksa internasional yang didirikan pada 2016.

"Tujuannya adalah agar manusia dapat tumbuh dari planet ini dengan cara alami. Namun, untuk mencapai ini dengan cara yang paling etis dan optimal secara medis, kita perlu mempelajarinya dengan teknologi reproduksi," tutur CEO Spaceborn, Dr Egbert Edelbroek seperti dilansir dari Sindonews.com, Sabtu (4/2/2023).

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Fakta Unik: Semut Bisa Deteksi Kanker dari Urine

Baca Juga: Ini Hewan Tertua di Dunia Berumur Ratusan Tahun

Dr Egbert Edelbroek mengatakan pada 2019, bayi pertama bisa lahir di luar angkasa dalam 12 tahun ke depan. Namun, saat berbicara di Kongres Antariksa dan Sains pertama Asgardia, The Space Nation di Darmstadt, Jerman, bayi antariksa pertama akan terjadi pada 2031 mendatang. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga