Bila Diperintahkan Bupati, Wabup Muna Bersedia Pimpin KONI Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 18 Maret 2022
0 dilihat
Bila Diperintahkan Bupati, Wabup Muna Bersedia Pimpin KONI Muna
Wabup Muna, Bachrun Labuta. Foto : Sunaryo/Telisik

" Bupati saat ini, masih mencari figur yang tepat untuk memimpin organisasi itu "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba melarang Direktur PDAM, Muhamad Nurhayat Fariki dan Kabid Anggaran, La Ode Abdul Salam mencalonkan diri sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2022-2026.

Bila tetap ngotot maju mencalonkan diri akan berkosekuensi pada jabatan mereka. Bupati saat ini, masih mencari figur yang tepat untuk memimpin organisasi itu. Makanya, ia meminta waktu pada karateker KONI Muna untuk menunda musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) itu.

"Kita inginkan figur yang bisa mempersatukan dan mengayomi semua cabang olahraga (Cabor) agar bisa berprestasi," kata Rusman, Jumat (18/3/2022).

Figur-figur yang diincar bupati itu, nama Wakil Bupati (Wabup), Bachrun Labuta disebut-sebut paling tepat untuk memimpin KONI.

Bachrun sendiri mengaku, bersedia bila diperintahkan bupati untuk menjadi ketua KONI. Namanya perintah, kata dia, harus dilaksanakan.

Baca Juga: Berkurban saat Pandemi, Pasutri di Konawe Bagi Nasi Gratis Setiap Jumat

"Kalau Pak bupati perintahkan, saya siap," tegas Bachrun.

Menurutnya, memimpin KONI bukan untuk mencari sesuatu. Melainkan, bagaimana bisa menjaga kekompakan pada seluruh Cabor, sehingga dapat berprestasi.  

Baca Juga: Gantikan Diwan, Pelantikan Rukman Basri Zakariah sebagai Ketua DPRD Butur Dipastikan Besok

Sementara itu, Sekretaris KONI Sultra, Muttaqim Sidiq mengaku, tidak ada masalah dengan larangan kedua Balon yang telah mengikuti tahapan penjaringan. Begitu pula, bila Wabup diusulkan untuk menjadi Balon

"Boleh saja, selama forum Musorkablun menyetujui. Jelasnya Musorkablub adalah forum pengambilan keputusan tertinggi," ungkapnya. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga