Bila Maju Pileg, Sitya Giona Nur Alam Nyalon DPR RI

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 25 Juni 2022
0 dilihat
Bila Maju Pileg, Sitya Giona Nur Alam Nyalon DPR RI
Ketua Garnita Malahayati NasDem Sulawesi Tenggara, Sitya Giona Nur Alam, akan tampil di DPR-RI apabila tarung di Pileg 2024 mendatang. Foto: Ist.

" Pada kontestasi politik 2024, Sitya Giona Nur Alam ingin maju di eksekutif. Ia ingin maju di Pilwali Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Garnita Malahayati NasDem Sulawesi Tenggara, Giona Nur Alam menegaskan, dirinya tidak ingin setengah-setengah dalam bermimpi.

Saat memutuskan terjun ke dunia politik pada 2021 lalu, putri sulung mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, H Nur Alam ini punya mimpi besar. Jika maju di legislatif, Giona tak ingin tampil di pileg kabupaten/kota atau provinsi.  

Giona menyampaikan, dia ingin maju di pileg DPR RI sebagaimana ibunya, Hj Tina Nur Alam yang saat ini sukses menjabat anggota DPR RI satu-satunya perempuan perwakilan Sulawesi Tenggara.

''Sekali keluar (terjun ke dunia politik) kita jangan setengah-setengah. Jadi sekali keluar kita terbang. Kalau di legislatif saya di DPR RI," kata Giona di salah satu acara podcast di Kota Kendari, baru-baru ini.

Meski begitu, pada kontestasi politik 2024 Giona ingin maju di eksekutif. Ia ingin maju di Pilwali Kota Kendari.

Baca Juga: Sitya Giona Nur Alam Punya Peluang Menang di 2024

Baca Juga: Lahir dan Cinta Kota Kendari, Sitya Giona Nur Alam Siap Tarung di Pilwali 2024

"Bisa saja ke legislatif tapi saya yakin saya akan eksekutif," tegas Giona.

Sebelumnya Giona menyampaikan, di 2024 ada 8 kamar yang diperebutkan. 8 kamar ini yang dimaksud adalah DPRD kabupaten kota, DPRD provinsi, DPR RI dan DPD RI. Lalu eksekutif, gubernur dan wakil serta bupati/wali kota dan wakil.

"Semua warga negara punya hak yang sama, tergantung elektoral dari setiap calon dan kepercayaan masyarakat melalui sosialisasi dan konsolidasi diri masing-masing," ucapnya. (C-Adv)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga