Bima Setiawan Guru Berprestasi dari Baubau jadi Duta Pendidikan Indonesia PAUD 2024

Elfinasari, telisik indonesia
Sabtu, 07 September 2024
0 dilihat
Bima Setiawan Guru Berprestasi dari Baubau jadi Duta Pendidikan Indonesia PAUD 2024
Bima Setiawan saat menerima penghargaan Duta Pendidikan Indonesia PAUD 2024. Foto: Ist.

" Bima Setiawan, guru muda yang berdedikasi di SD Negeri 7 Baubau, berhasil mengharumkan nama Sulawesi Tenggara di kancah nasional, sebagai Duta Pendidikan Indonesia PAUD 2024 "

BAUBAU, TELISIK.ID – Bima Setiawan, guru muda yang berdedikasi di SD Negeri 7 Baubau, berhasil mengharumkan nama Sulawesi Tenggara di kancah nasional, sebagai Duta Pendidikan Indonesia PAUD 2024.

Prestasi ini tidak hanya menambah deretan capaian gemilangnya di bidang pendidikan dan seni, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berjuang meraih mimpi.

Sejak awal, Bima telah membuktikan dirinya sebagai sosok penuh prestasi. Terhitung dia pernah menjadi Finalis Duta Pemuda Kota Baubau 2019, Putera Tari Sulawesi Tenggara 2020, dan Putera Tari Indonesia Best Performance 2020. Tak hanya itu, sejak 2022 ia telah menjadi guru pembina dan penata tari terbaik se-Sulawesi Tenggara, juara 1 pemuda pelopor bidang seni dan budaya Kota Baubau, serta mendapatkan penghargaan guru pembina berprestasi dan Putra Pariwisata Berbakat Kota Baubau 2023.

Perjalanan Bima menuju gelar Duta Pendidikan Indonesia PAUD 2024 tidaklah mudah. Dengan dukungan dari Baznas dan beberapa teman, ia berjuang keras mengikuti seleksi hingga ke Bandung, dimana ia menjalani karantina dan berbagai pelatihan seperti berjalan di catwalk dan public speaking. Prinsip hidupnya, "berkompetisi boleh, bersaing jangan," membuatnya dicintai oleh semua peserta.

Pada malam grand final, nama Sulawesi Tenggara disebut sebagai pemenang, dan Bima berhasil membawa pulang gelar Duta Pendidikan Indonesia PAUD 2024.

Baca Juga: Sekda Sultra Harap 50 Penari Kolosal Lulo Alu yang Tampil di Istana Negara Jadi Duta Terbaik

"Alhamdulillah saya tidak menyangka bisa mengharumkan nama Sulawesi Tenggara di tingkat nasional, menjadi Duta Pendidikan Indonesia PAUD 2024," ungkap Bima kepada Telisik.id, Sabtu (7/9/2024) dengan penuh haru.

Dengan pencapaian ini, Bima berharap kisahnya dapat memotivasi generasi muda untuk tidak menyerah, bahkan ketika menghadapi banyak tantangan.

Bima, anak dari pasangan Abdul Rahman dan Harmin, tidak pernah berhenti mengejar mimpinya. Dukungan dari kedua orang tuanya menjadi salah satu kunci kesuksesannya. Ibunya, Harmin, mengungkapkan rasa bangga.

Baca Juga: 20 Finalis Duta Bahasa Sulawesi Tenggara Unjuk Gigi Tampilkan Bakat

"Sejak kecil Bima selalu gigih dan pantang menyerah. Melihat semua perjuangannya membuahkan hasil seperti ini adalah kebanggaan terbesar kami,” ujar sang ibu.

Salah satu teman dekatnya, Mian, juga memberikan komentar mengenai keberhasilan Bima.

"Saya melihat sendiri bagaimana Bima berjuang dari awal. Dia tidak pernah setengah-setengah dalam hal apapun. Prestasi yang diraihnya saat ini benar-benar pantas ia dapatkan, karena dia selalu bekerja keras dan rendah hati dalam setiap prosesnya,” ujar Mian penuh kekaguman. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga
alt="" border="0">