Bintang Muda Brasil Endrick Felipe: Termotivasi Karena Orangtua Kelaparan

Mustaqim, telisik indonesia
Jumat, 28 Juni 2024
0 dilihat
Bintang Muda Brasil Endrick Felipe: Termotivasi Karena Orangtua Kelaparan
Endrick Felipe, striker muda yang menjadi bintang muda Brasil. Foto: sportingnews.com

" Penggemar Timnas Brasil berharap sensasi pemain muda terbaru mereka, Endrick Felipe yang berusia 17 tahun, muncul sebagai pahlawan di Copa America 2024 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Penggemar Timnas Brasil berharap sensasi pemain muda terbaru mereka, Endrick Felipe yang berusia 17 tahun, muncul sebagai pahlawan di Copa America 2024.

Remaja yang lebih dikenal hanya sebagai Endrick ini, telah meledak ke tim Brasil dalam 12 bulan terakhir sejak menjadi bintang tim utama di klub Palmeiras.

Brasil memiliki catatan luar biasa dalam mengembangkan pemain depan yang menarik. Endrick tampaknya akan menjadi incaran beberapa perusahaan terkenal dengan jersey kuning terkenal di Copa America 2024.

Siapa Endrick?

Kisah Endrick menjadi terkenal dengan Brasil tidaklah mudah. Orang tuanya dilahirkan dalam kemiskinan, dengan ayahnya – seorang pemain sepak bola semiprofesional di Brasilia – tumbuh dan berkembang beberapa saat di panti asuhan.

Endrick sendiri tidak mengalami tingkat kesulitan yang sama, tetapi dia memahami pengorbanan yang dilakukan orang tuanya.

Baca Juga: Copa America 2024: Pelatih AS Berhalter Tuding Wasit Bikin Keputusan Konyol

“Saya tidak pernah kelaparan, tetapi orangtua saya melakukannya. Mereka kelaparan untuk saya. Itu memberi saya banyak kekuatan karena saya tidak ingin melihat mereka melakukan itu lagi. Saya tidak ingin melihat mereka membutuhkan, memberi saya makanan dan meminta mereka pergi tanpanya,” tutur Endrick seperti dikutip dari sportingnews.com, Jumat (28/6/2024).

Dia melakukan debut tim utama seniornya untuk Palmeiras pada Oktober 2022, lebih dari dua bulan setelah ulang tahunnya yang ke-16, menyusul rekor mencetak gol yang luar biasa untuk tim junior mereka.

Dalam lima tahun sebagai pemain akademi, Endrick dilaporkan mencetak 165 gol dalam 169 pertandingan, sebelum maju ke tim utama dan mencetak 14 gol di musim penuh pertamanya pada 2023.

Karier klub Endrick, gol, trofi

Endrick awalnya bermain pada minggu-minggu terakhir pertandingan Palmerias pada 2022, dengan tiga gol liga, saat mereka mengamankan gelar Serie A Campeonato Brasileiro. Namun, setelah dipromosikan secara permanen ke tim utama untuk musim 2023, penampilannya meningkat dan ia memainkan peran kunci dalam mempertahankan gelar mereka.

Menjelang kickoff Copa America 2024, Endrick memiliki 21 gol dalam 82 penampilan untuk Palmeiras di semua kompetisi.

Karier Endrick di Brasil

Ditempa oleh klubnya di Palmeiras menarik perhatian mantan pelatih kepala sementara Brasil, Fernando Diniz, yang memberinya kesempatan bergabung ke tim senior pertama pada November 2023, setelah mencetak gol di level U17 dan U19.

Dengan melakukan debut internasional seniornya melawan Kolombia di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 bulan lalu, Endrick menjadi debutan senior termuda keempat dalam sejarah Brasil, dan yang termuda dalam 57 tahun, berusia 17 tahun 3 bulan dan 27 hari.

Namun, belum tuntas menulis namanya di buku rekor, Endrick kembali mencetak gol kemenangan persahabatan yang luar biasa melawan Inggris pada bulan Maret 2024. Dia kemudian mengambil tempat keempat dalam daftar pencetak gol termuda sepanjang masa, hanya 20 hari lebih muda dari ikon Ronaldo Nazario.

Apakah Endrick bergabung dengan Real Madrid?

Begitu banyak perhatian di sekitar eksploitasi mencetak gol luar biasa Endrick di Brasil, tautan transfer ke klub-klub besar Eropa dimulai pada 2022, tetapi Real Madrid membuat langkah pertama.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Nyaris Dipukul Penggemar

Los Blancos, julukan Real Madrid, telah membangun reputasi untuk mengamankan talenta top Brasil di usia mudanya dengan bintang saat ini, Rodrygo Goes dan Vincius Junior, membuktikan kebijakan sukses mereka.

Real Madrid mengumumkan kesepakatan telah dicapai dengan Palmeiras pada akhir 2023 untuk membawa Endrick ke ibukota Spanyol, sambil menunggu sampai ia berusia 18 tahun pada Juli 2024, hanya seminggu setelah final Copa America.

Karena usia Endrick yang masih muda, Real Madrid diminta untuk memasukkan keluarganya dalam negosiasi, dengan kesepkatan kontrak tiga tahun, sebagai bagian dari biaya transfer yang tidak diungkapkan.

Endrick akan bergabung dengan Real Madrid setelah Copa America 2024. Dia akan berbagi pusat perhatian dengan sesama pemain baru bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Perekrutan dua pemain tersebut merupakan target Carlo Ancelotti yang ingin membangun kekuatan menjuarai Liga Champions dan La Liga ganda mereka pada tahun 2025. (C)

Reporter: Mustaqim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga