Bisa Ditiru, Ini Tips Cantik Alami Istri Presiden Korea Selatan Tetap Awet Muda di Usia 50-an

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 17 November 2022
0 dilihat
Bisa Ditiru, Ini Tips Cantik Alami Istri Presiden Korea Selatan Tetap Awet Muda di Usia 50-an
Kim Kun Hee kini berusia 50 tahun. Namun, dia memiliki wajah yang awet muda seperti gadis usia 20-an. Tidak sedikitpun jerawat hingga kerutan yang tampak pada wajah Ibu Negara Korea Selatan itu. Foto: Repro Headtopics.com

" Istri Presiden Korea Selatan, Kim Kun Hee diketahui sudah berusia 50 tahun namun memiliki wajah awet muda seperti gadis usia 20-an "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjadi awet muda di usia yang yang tak lagi muda adalah impian tiap orang. Bahkan beberapa orang rela merogoh kocek yang dalam demi tampil cantik dan awet muda.

Sebelumnya netizen dibuat terpana dengan tamu KTT G20 di Bali yaitu Kim Kun Hee yang merupakan istri dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol. Bahkan beberapa dari netizen mempertanyakan perawatan apa yang dilakukan oleh istri presiden negeri ginseng tersebut.

Kim Kun Hee diketahui sudah berusia 50 tahun. Namun dia memiliki wajah yang awet muda seperti gadis usia 20-an. Tidak sedikitpun jerawat hingga kerutan yang tampak pada wajah Ibu Negara Korea Selatan itu.

Kulit mulus, tanpa jerawat, tanpa kerutan dan awet muda memang terlihat pada mayoritas wanita asal negeri ginseng. Bukan hanya Kun Hee, namun para publik figur maupun warga biasa memiliki kondisi kulit seperti ini.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini tips cantik alami istri Presiden Korea Selatan.

1. Utamakan kebersihan wajah

Baca Juga: 5 Cara Jitu Bikin Anak Mau Bantu Pekerjaan di Rumah

Melansir Hypeabis.id, orang Korea sangat mengutamakan kebersihan wajah sebelum maupun sesudah memakai makeup. Dia saja membersihkan wajah selama 15 menit. Sebisa mungkin tidak ada kotoran yang tersisa di dalam pori-pori, terutama di area hidung. 

2. Rutin olahraga

Selain membersihkan wajah dan menyesuaikan jenis kulit, pola makan juga paling penting. Untuk mendapatkan kulit yang cantik, banyak orang Korea yang menghindari makanan digoreng dan lebih memilih makanan yang dikukus.

Rutin mengonsumsi sayuran dan buah, bukan hanya membantu kulit, namun juga fisik yang lebih sehat. Selain itu, selalu meminum air putih setidaknya dua liter dalam sehari. Air putih dipercaya dapat menghidrasi kulit dan membuatnya tetap kenyal dan sehat.

3. Rutin gunakan skincare

Dikutip dari Grid.id, para wanita Korea suka menerapkan produk skincare yang mengandung snail mucin. Walaupun terkesan menjijikan, siapa sangka bahwa snail mucin memiliki beragam manfaat yang luar biasa antara lain mengobati iritasi kulit, menghidrasi, dan memberikan cahaya alami pada kulit. Snail mucin juga memiliki kemampuan untuk mengembalikan kondisi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Baca Juga: 4 Tips Jitu Mengatasi Sikap Egois Pasangan

4. Gunakan aksesoris pelindung

Mengutip Pesona.co.id, penuaan dini sudah jadi perhatian wanita Korea sejak usia muda. Melindungi kulit dari sinar matahari tak hanya dengan memakai produk perawatan wajah yang mengandung SPF, tapi juga dengan memakai sunglasses, sarung tangan, juga topi visor.

5. Tambahkan ginseng

Ginseng adalah tumbuhan Korea yang dikenal punya manfaat mencegah penuaan. Bentuknya ada yang langsung dioleskan, namun ginseng dalam bentuk teh atau makanan juga sama khasiatnya, karena kaya antioksidan dan untuk detoks. Lee Young-ae, pemain dalam drama "Saimdang, Herstory," juga memakai krim wajah berbahan ginseng. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga