BKN Bakal Buka Kolom DRH, CASN Muna Diminta Perbarui Berkas

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 23 Oktober 2022
0 dilihat
BKN Bakal Buka Kolom DRH, CASN Muna Diminta Perbarui Berkas
Kepala BKPSDM Muna, La Ode Ena memastikan kolom DRH CASN segera terbuka. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kolom Daftar Riwayat Hidup (DRH) CASN yang selama ini ditutup oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), akan segera dibuka kembali "

MUNA, TELISIK.ID - Upaya Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna untuk memperjuangkan status 56 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang lolos seleksi tahun 2021, membuahkan hasil.

Kolom Daftar Riwayat Hidup (DRH) CASN yang selama ini ditutup oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), akan segera dibuka kembali.

"Kita sudah disampaikan oleh BKN Makassar, kolom DRH dalam waktu dekat akan segera dibuka," kata La Ode Ena, Kepala BKPSDM Muna, Minggu (23/10/2022).

Dari 56 CASN itu, yang telah menyelesaikan pengisian DRH pada akun masing-masing sebanyak 25 orang. Kini, yang tersisa tinggal 31 orang. Bagi yang belum menyelesaikan pengisian DRH itu diminta untuk memperbaharui dokumen berkas berupa SKCK, surat bebas narkoba, berbadan sehat dan surat keterangan kejiwaan.

Baca Juga: Ini Sosok Lulusan Terbaik Nilai Maksimal IPK 4.0 Poltekkes Kemenkes Kendari

Baca Juga: Tingkatkan SDM Sektor Pendidikan, Pemda Kolaka Timur Gandeng Putera Sampoerna

"Berkas yang lama masa berlakunya telah berakhir, makanya kita minta segera diperbarui, sehingga bila kolom DRH terbuka, tidak ada masalah dalam penginputannya," terangnya.

Sementara itu, salah seorang CASN yang tidak mau menyebutkan identitasnya mengaku, telah memperbaharui seluruh berkasnya. Ia berharap kolom DRH itu secepatnya terbuka, sehingga mereka dapat menyelesaikan persolan yang menjadi hambatan hingga NIP belum terbit.

"Kita berharap sebelum akhir tahun sudah tuntas," pintanya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga