BKN Pasang CCTV Pantau Seleksi CASN di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 12 Februari 2020
0 dilihat
BKN Pasang CCTV Pantau Seleksi CASN di Muna
Tim BKN Makassar, Akbar Asis bersama Kepala BKPSDM, Sukarman Loke dan Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN, Andi Mapitumba memantau sarpras tes. Foto : Naryo/Telisik

" Jadi hanya ada tim BKN di dalam ruangan dan dipantau lewat CCTV. "

MUNA, TELISIK.ID - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan digelar Kamis (13/2/2020). Seleksi yang akan digelar selama 9 hari itu dipastikan akan ketat dari pengawasan. Bagi peserta seleksi yang melanggar aturan sudah dipastikan tidak bisa diikutkan. 

Jalannya seleksi akan dipantau khusus oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar. Saat peserta mengerjakan soal-soal, tak satupun Panitia Seleksi Daerah (Panselda) yang masuk kedalam ruangan. 

"Jadi hanya ada tim BKN di dalam ruangan dan dipantau lewat CCTV," kata Akbar Asis, tim BKN Makassar didampingi Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke disela-sela memantau fasilitas yang akan digunakan peserta.

Baca Juga: 123 Kepala Desa di Konawe Dilantik 

BKN salut pada Panselda dalam menyiapkan seluruh fasilitas. Mulai dari ruang tunggu, tempat registrasi, penitipan barang, ruang isolasi dan ruang seleksi. 

"Fasilitasnya semua memadai," timpalnya.

Walaupun, fasilitasnya masih banyak meminjam di tempat lain, namun Muna sangat layak melaksanakan seleksi secara mandiri. Kedepan, Ia berharap agar fasilitas dimiliki sendiri. 

"Ini bentuk keseriusan Pemkab untuk mempermudah masyarakat, semoga kedepan fasilitasnya dilengkapi," ujarnya. 

Pelaksanaan seleksi akan dimulai pukul 08.00 Wita. Hari pertama hanya ada 4 sesi. Tiap sesi akan diikuti 100 peserta dengan 100 soal. 

"Waktu pengerjaan soalnya 90 menit dan peserta bisa langsung lihat nilainya," sebutnya.

Baca Juga: Mitos PAN Terbantahkan di Kongres Ke V

Sementara itu, Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke menerangkan, pihaknya  hanya sebatas memfasilitasi penyelenggaraan seleksi. 

"Apa yang dibutuhkan, semuanya kita siapkan. Insya Allah kedepan sudah ada lampu hijau untuk penganggaran fasilitas seleksi," singkatnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga