BLK Kendari Bagi Beras dan Uang Tunai untuk Warga Terdampak COVID-19

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 20 April 2020
0 dilihat
BLK Kendari Bagi Beras dan Uang Tunai untuk Warga Terdampak COVID-19
Pemberian bantuan oleh BLK Kendari kepada warga terdampak COVID-19 di Kota Kendari. Foto: Ist.

" Kegiatan ini merupakan bakti sosial kami keluarga besar BLK Kendari untuk membantu meringankan beban dari masyarakat yang tidak mampu ketika tidak melakukan aktivitas mencari nafkah di luar rumah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam rangka membantu warga yang terdampak COVID-19, Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari membagikan beras dan uang tunai.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Kegiatan ini merupakan bakti sosial kami keluarga besar BLK Kendari untuk membantu meringankan beban dari masyarakat yang tidak mampu ketika tidak melakukan aktivitas mencari nafkah di luar rumah," ungkapnya, Senin (20/4/2020).

Ia juga menyampaikan, jumlah bantuan beras dan uang tunai yang disiapkan dalam kegiatan tersebut sebanyak 100 paket yang terdiri dari beras sebanyak 5 kg dan 100 amplop uang tunai.

Baca juga: Satu Lagi PDP di Bombana Negatif COVID-19

"Sasaran bantuan ini adalah masyarakat yang kurang mampu berdasarkan data yang dikumpulkan keluarga BLK Kendari," tambah Polondu.

Salah seorang warga Kelurahan Tobuha yang mendapat bantuan, La Ifu, menyampaikan, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada BLK Kendari yang telah membantu meringankan bebannya.

"Alhamdulillah saya bersyukur dengan bantuan ini dan semoga wabah COVID-19 ini segera berlalu, sehingga kami bisa mencari nafkah seperti biasanya kembali," kata La Ifu.

Sebelumnya, BLK Kendari juga telah melaksanakan program bagi-bagi masker dan disinfektan gratis kepada masyarakat di beberapa wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga