adplus-dvertising

BLK Kendari Bagikan Masker di Tiga Pasar Tradisional

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 29 Maret 2020
4796 dilihat
BLK Kendari Bagikan Masker di Tiga Pasar Tradisional
Pembagian masker Kendari Oleh Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu. Foto: Ibnu/ Telisik

" Hari ini kami bagikan 670 masker yang merupakan produk dari BLK Kendari untuk masyarakat Sultra yang berada di Pasar Anduonuhu, Pasar Sentral Lapulu, dan Pasar Sentral Kota. Dan Alhamdulillah ini juga sebagai bentuk kepedulian kami untuk memutus mata rantai dari penyebaran COVID-19 "

KENDARI, TELISIK.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari membagikan masker gratis kepada masyarakat yang berada di tiga pasar tradisional Kendari, yakni Pasar Sentral Lapulu, Pasar Sentral Kota dan Pasar Anduonuhu, Minggu (29/3/2020).

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menuturkan bahwa, kegiatan tersebut telah berlangsung delapan hari dan hari ini diprioritaskan untuk masyarakat yang berada di tiga pasar tradisional Kendari.

"Hari ini kami bagikan 670 masker yang merupakan produk dari BLK Kendari untuk masyarakat Sultra yang berada di Pasar Anduonuhu, Pasar Sentral Lapulu, dan Pasar Sentral Kota. Dan Alhamdulillah ini juga sebagai bentuk kepedulian kami untuk memutus mata rantai dari penyebaran COVID-19," ungkapnya


Misi kemanusiaan dari BLK Kendari tersebut, diserbu antusias warga yang berada di tiap pasar untuk mendapatkan masker gratis dari BLK Kendari.

"Saya kira BLK Kendari sangat membantu sekali. Disaat harga masker sudah tidak seperti biasanya dengan adanya penyebaran virus Corona, BLK hadir untuk meringankan bebeban kami dan menjaga kami untuk tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas di pasar ini," ujar Pedagang Sayur Pasar Andonuhu, Hariani.

BLK Kendari juga berharap, masker yang dibagikan kepada seluruh masyarakat bisa digunakan untuk bersama-sama mecegah meluasnya penyebaran COVID-19.

"Saya harap masker ini bisa digunakan untuk menjaga kesehatan masyarakat dari virus mematikan tersebut dan mari kita lawan COVID-19 ini dengan memperhatikan juga himbauan dari pemerintah dengan keluar rumah menggunakan masker agar meminimalisir penyebaran COVID-19 sehingga wabah ini bisa musnah secepatnya," harap La Ode Haji Polondu.

Saat ini masker yang sudah terdistribusikan oleh BLK Kendari untuk seluruh masyarakat Sultra sebanyak 9.000, yang pada saat pembuatannya dibantu dengan beberapa BLK Konawe Selatan dan Kolaka serta BLK Komunitas Minhajut Thulab Andoolo.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga