BLK Kendari Latih Fisik, Mental dan Disiplin Siswa

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 07 Februari 2020
0 dilihat
BLK Kendari Latih Fisik, Mental dan Disiplin Siswa
Pelatihan FMD siswa BLK Kendari. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Jadi kegiatan FMD ini bertujuan agar dapat diaplikasikan selama mengikuti rangkaian kegiatan yang ada di BLK ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari melatih para siswa yang mengikuti pelatihan dengan FMD yakni Fisik, Mental dan Disiplin sebelum memasuki materi maupun praktik yang akan diberikan oleh instruktur sesuai program masing-masing siswa.

Secara keseluruhan, siswa yang mengikuti pelatihan di BLK Kendari akan mendapatkan kegiatan FMD terlebih dahulu guna merangsang serta meningkatkan kepatuhan terhadap aturan yang ada di BLK Kendari.

Pelatihan FMD tersebut dilatih langsung oleh anggota TNI yang berada di Komando Resor Militer (Korem) Kendari.

"Jadi kegiatan FMD ini bertujuan agar dapat diaplikasikan selama mengikuti rangkaian kegiatan yang ada di BLK ini," ungkap pelatih pribadi FMD, Andi Zulkifli, Jumat (7/2/2020).

Baca Juga:Pemkab Wakatobi Umrohkan 50 Warganya

Dia juga berharap agar BLK kendari menciptakan bibit unggul dari kegiatan FMD yang dilakukan para peserta.

"Semoga mereka semua berprestasi dalam dunia pekerjaan mereka masing-masing setelah melakukan pelatihan di BLK Kendari," tambahnya.

Selain itu, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut merasa sangat terpacu untuk peningkatan kualitas diri mereka terutama di bagian kedisiplinan.

"FMD ini sangat multi fungsi karena bukan hanya di BLK saja bisa kita terapkan tetapi pasca dari BLK ini kita bisa membangun budaya FMD ini terutama disiplin karena sangat diperhitungkan di dunia kerja ketika kita disiplin," tutup siswa BLK Kendari, Yana M Hanafi.

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga