BLK Kendari Tingkatkan Keterampilan Warga Binaan Lapas

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 07 Juli 2020
0 dilihat
BLK Kendari Tingkatkan Keterampilan Warga Binaan Lapas
Kanwil Kemenkumham Sultra (kiri) Kepala BLK Kendari (kanan). Foto: Ibnu/Telisik

" Bantuan masker itu bagian dari manifestasi pelaksanaan MoU yang kita laksanakan belum lama ini. Jadi setelah ini, BLK akan melatih dan meningkatkan keterampilan warga binaan Lapas. "

KENDARI, TELISIK, ID - Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari tingkatkan keterampilan warga binaan Lapas Kelas II A Kendari.

Pelatihan dan pemberian masker tersebut merupakan realisasi kerjasama antara BLK Kendari dan Kemenkumham Sultra yang perlahan mulai terealisasi.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan, penyerahan masker sebagai bentuk kerja sama antara Kanwil Kemenkumham Sultra dan BLK Kendari yang sejak 15 Januari lalu sudah melakukan MoU dalam melatih warga binaan di dalam Lapas.

"Bantuan masker itu bagian dari manifestasi pelaksanaan MoU yang kita laksanakan belum lama ini. Jadi setelah ini, BLK akan melatih dan meningkatkan keterampilan warga binaan Lapas," ungkapnya, Selasa (7/7/2020).

Baca juga: PWI, AJI dan IJTI Kecam Pernyataan Danlanud Haluoleo Kendari

Pemberian masker diserahkan langsung kepada Kanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan yang kemudian diserahkan pada Kepala Lapas Kelas II A Kendari.

Selain itu Polondu juga menyampaikan keperluan pelatihan bagi para warga binaan, pihaknya menyediakan instruktur, materi, termasuk bahan-bahan pelatihan.

Sementara itu Kanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan mengungkapkan, pelatihan yang dilakukan BLK kepada warga binaan sangat penting dan bermanfaat karena ketika para warga binaan telah selesai menjalani masa hukuman dan keluar dari Lapas bisa memanfaatkan keterampilan tersebut.

"Kita harus akui, bahwa ini sangat bermanfaat, karena warga binaan ini membutuhkan keterampilan saat mereka keluar nanti untuk mencari pekerjaan," pungkasnya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga