BLT Dana Desa, Berkah Ramadan Bagi 72 KPM di Desa Puuwonua

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 15 April 2022
0 dilihat
BLT Dana Desa, Berkah Ramadan Bagi 72 KPM di Desa Puuwonua
Penyerahan BLT-DD tahap pertama kepada KPM di Desa Puuwonua. Foto: Ist.

" Pemerintah Desa Puuwonua, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap pertama kepada 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) "

KONAWE, TELISIK.ID -  Pemerintah Desa Puuwonua, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, telah  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD) tahap pertama kepada 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (7/4/2022) lalu

Kepala Desa Puuwonua, Nurman, S.IP mengatakan, bertepatan pada bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, pihaknya telah menyalurkan BLT DD untuk tiga bulan sekaligus terhitung sejak Januari, Februari dan Maret.

Dan masing-masing KPM, kata Nurman, menerima sebanyak  Rp 900 ribu yang dibayarkan sejak tiga bulan mulai Januari, Februari dan Maret dengan rincian per bulannya KMP menerima sebesar Rp 300 ribu.

"Penyaluran BLT DD ini dalam bentuk salur tunai. KPM menerima secara langsung uang tunai, tidak melalui transfer ke rekening bank penerima," katanya, Jumat (15/4/2022).

Baca Juga: Nelayan Dominasi Penerimaan BLT DD di Desa Rapambinopaka Konawe

Kemudian, dalam penyaluran BLT  kepada 72 KPM di Desa Puuwonua, pihaknya telah menggelontorkan Dana Desa sebesar Rp 64.800.000 (enam puluh empat juta delapan ratus ribu rupiah).

"Apalagi di masa pandemi COVID-19 ini, hampir semua masyarakat merasakan dampaknya, yaitu himpitan ekonomi keluarga. Dengan adanya BLT ini bisa menjadi berkah untuk KPM di bulan puasa," jelas Nurman.

Baca Juga: 6.589 Warga Mubar Terima BLT Minyak Goreng

Sehingga ia pun berharap agar para KPM penerima bantuan dari pemerintah ini dapat sedikit meringankan beban perekonomian warganya.

Terlebih lagi, di bulan suci Ramadan ini, kebutuhan masyarakat khususnya kaum muslim terlebilang cukup tinggi, dan sekiranya dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pangan sehari-hari.

"Harapan kita, semoga dana itu dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh penerima manfaat," harapnya. (C-Adv).

Reporter: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga