BNN: Kendari Darurat Narkoba

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 23 Februari 2021
0 dilihat
BNN: Kendari Darurat Narkoba
Kepala BNN Kota Kendari, Murniaty M. Foto: Ibnu/Telisik

" Jadi memang kota kita darurat narkoba. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemusnahan barang bukti jenis Sabu seberat 734 gram oleh Polres Kendari, menandakan kian pesatnya peredaran narkoba.

Kepala BNN Kota Kendari Murniaty mengatakan, kasus narkoba ini hampir setiap hari terungkap. Hal tersebut menandakan narkoba yang semakian hari, semakin tak terkendali.

"Jadi memang kota kita darurat narkoba," ungkapnya, Selasa (23/2/2021).

Murnianty juga mengajak pada semua elemen masyarakat, untuk bersama memerangi narkoba yang kapan dan dimana saja bisa akan terjerumus di dalamnya.

Baca juga: Cuaca Buruk Landa Kendari, DLHK Deteksi Pohon Rawan Tumbang

Lebih lanjut, Ia juga menambahkan, bagi yang telah terpapar narkoba saat ini, diharapkan mengikuti program pemerintah yakni, rehabilitasi gratis.

"Jadi ada klinik. Jika tingkat kecanduannya itu berat, maka dia harus dirawat inap dan akan dikirim dipanti rehab yang ada di seluruh BNN Indonesia," pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Kendari AKP Andi Agusfian Pranata mengungkapkan, pemusnahan narkotika kali ini adalah hasil penangkapan 31 Januari 2021.

"Total yang kami sita itu ada 1.021 gram, tetapi yang akan dimusnahkan hari ini sebesar 734 gram. Sisanya, 287 gram akan digunakan sebagai bukti dan kepentingan penyelidikan di laboratorium,” tuturnya. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga