BNNK Muna Raih Predikat Pertama Pengelolaan Anggaran

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 29 Desember 2021
0 dilihat
BNNK Muna Raih Predikat Pertama Pengelolaan Anggaran
Kepala BNNK Muna, La Hasariy bersama staf. Foto: Sunaryo/Telisik

" Berdasarkan penilaian manajemen realisasi anggaran di bawah pagu Rp 5 miliar, BNNK Muna mendapat predikat pertama "

MUNA, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna tergolong patuh dalam penggunaan anggaran tahun 2021.

Berdasarkan penilaian manajemen realisasi anggaran di bawah pagu Rp 5 miliar, badan yang dipimpin La Hasariy itu mendapat predikat pertama.

"Alhamdulillah capaian realisasi penggunaan anggaran telah mencapai target 98 persen," kata Hasariy Kepala BNNK Muna, Rabu (29/12/2021).

Realisasi penggunaan anggaran itu tidak terlepas dari dukungan seluruh staf di BNNK, yang telah mengontrol dengan baik perencanaan dan penggunaan dananya.

Baca Juga: Ngebut, Avanza Terjun ke Jurang

Baca Juga: Kejar Target, Tim Vaksinasi Lakukan Sweeping Vaksin di Jalan

Selain menggunakan anggaran, BNNK juga komitmen dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika melalui non DIPA.

Adapun kegiatan yang dilakukan tanpa anggaran berupa pelaksanaan Inpres nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN di Muna Barat (Mubar) 23 organisasi perangkat daerah (OPD), Muna 15 OPD, 1 intansi vertikal dan 1 OPD di Butur.

Kemudian, tes urine pada 4 lingkungan dengan jumlah 57 terdiri dari 40 lingkungan instansi pemerintah, 6 lingkungan swasta, 6 lingkungan pendidikan dan 5 lingkungan masyarakat.

"Kami juga melakujan 41 kali sosialisasi yang terbagi 32 di instansi pemerintah, 5 lingkungan sekolah dan 4 lingkungan masyarakat. Semua kita lakukan tanpa anggaran sebagai bentuk tanggungjawab untuk pencegahan dan pemberantasan narkotika," tukasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga