BNNP Sultra Edukasi Bahaya Narkoba dan Tes Urine 25 Prajurit Lanal Kendari

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 09 Juni 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Edukasi Bahaya Narkoba dan Tes Urine 25 Prajurit Lanal Kendari
Sosialisasi P4GN BNNP Sultra. Foto: Ist.

" Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra menggelar sosialisasi P4GN dan tes urine narkoba prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra menggelar sosialisasi P4GN dan tes urine narkoba prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari.

Dari tes urine yang dilakukan,  hasilnya 25 orang peserta kegiatan, semua sampel dinyatakan negatif.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia.

Di tempat yang sama, Koordinator Bidang P2M BNNP Sultra, Harmawati mengatakan, sosialisasi sekaligus tes urine tersebut merupakan upaya mewujudkan lingkungan kerja bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika pada prajurit dan ASN Lanal Kendari.

Baca juga: Rukun Keluarga Moronene Akan Dikukuhkan Gubernur Ali Mazi

Baca juga: 1 Lagi Mahasiswa UHO Korban Kecelakaan di Bombana Meninggal, Total Jadi 6 Orang

“Bertujuan agar para peserta kegiatan dapat memiliki imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya, Rabu (9/6/2021).

Pihaknya juga menjelaskan terkait regulasi Implementasi Inpres No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN dan Prekursor Narkotika, Permendagri No 12/2019.

"Kegiatannya berjalan tertib dan lancar," tambah Harmawati.

Sosialisasi P4GN dan tes urine tersebut dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran COVID-19. (B-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga