BNNP Sultra Susun Rencana P4GN Wujudkan Kampus Bersih Narkoba

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 22 Oktober 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Susun Rencana P4GN Wujudkan Kampus Bersih Narkoba
Penyusunan rencana P4GN, wujudkan kampus bersih narkoba. Foto: Ist.

" Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sultra menyusun rencana aksi Pencegahan Penanggulangan Pencegahan Narkotika (P4GN). "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sultra menyusun rencana aksi Pencegahan Penanggulangan Pencegahan Narkotika (P4GN).

Kepala BNNP Sultra, Sabaruddin Ginting menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk kampus Bersih Narkoba (Bersinar) yang merupakan tindak lanjut dari rapat kerja dan workshop pemberdayaan masyarakat di lingkungan pendidikan.

"Khususnya pada perguruan tinggi di wilayah Kota Kendari. Dalam kegiatan ini juga kami berharap ada keputusan bersama untuk membuat perguruan tinggi menjadi kampus bersinar," ungkapnya, Jumat (22/10/2021).

Baca juga: Menko Muhadjir Effendy Tekankan Kesadaran Ekonomi Bagi Gerakan IMM

Baca juga: Gelar Upacara, Pesantren Ummusshabri Peringati Hari Santri

Dalam kegiatan tersebut, juga ada beberapa materi yang disampaikan mulai dari tahapan pelaksanaan Kampus Bersinar, hasil pembulatan raker, dan pembentukan kelompok kerja kampus bersih narkoba.

Ginting juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakan langkah strategis dalam mewujudkan kampus bersinar.

"Terkait kewajiban, larangan dan sanksi akan tertuang di peraturan Rektor tentang implentasi P4GN," katanya.

"MoU sebagai implementasi dari P4GN yang tertuang menjadi 8 poin. Tambahannya adalah kerjasama di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat salah satunya pada mahasiswa magang," tambahnya.

Kegiatan itu dihadiri oleh 17 peserta yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta lingkup Kota Kendari. (C-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga