BNNP Sultra Tes Urine 59 Pegawai KKP

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 10 Maret 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Tes Urine 59 Pegawai KKP
Tes urine yang dilakukan BNNP Sultra pada pegawai KKP. Foto: Ist.

" Sehingga perlu memastikan seluruh pegawai karantina ini dalam keadaan sehat dan tidak menggunakan narkotika. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra melakukan tes urine kepada pegawai Kantor Karantina Pertanian (KKP) Kelas II Kendari.

Kegiatan yang dilaksanakan menanggapi Surat Kepala Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas II Kendari Nomor : 799/TU.120/K.29.C/03/2021 Tentang Permohonan Tes Urine.

Kepala KKP Kelas II Kendari, Prayatno Ginting mengungkapkan, pemeriksaan dilakukan atas komitmen seluruh jajaran karantina pertanian se-Indonesia untuk menegakkan peraturan dan mencegah penyalahgunaan narkotika oleh pegawai KKP. 

“Sehingga perlu memastikan seluruh pegawai karantina ini dalam keadaan sehat dan tidak menggunakan narkotika,” ungkapnya, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Kota Kendari Jadi Pusat Pelaksanaan KKN Nusantara

Prayatno juga memberikan apresiasi pada BNNP Sultra atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi P4GN dan screening test (Tes Urine Narkoba) Pegawai Kantor Karantina Pertanian Kelas II Kendari.

Berdasarkan hasil screening yang diikuti 59 orang pegawai Balai Karantina Pertanian Kendari. Dari seluruh peserta tersebut hasilnya negatif.

Sementara itu Sub Koordinator Seksi Dayamas BNNP Sultra, Yuyun Yulianti menjelaskan, kegiatan ini merupakan tuntutan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi P4GN dan Prekursor Narkotika.

“Ini merupakan antisipasi dan kerjasama agar tidak terjadi penyalahgunaan narkotika oleh pegawai KKP,” jelasnya. 

Selain tes urine, 59 orang pegawai KKP Kelas II Kendari juga diberikan materi terkait narkoba dan permasalahannya. (B) Adv

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga