adplus-dvertising

Bocah 9 Tahun Ini Jadi Miliarder Termuda, Kekayaannya Bikin Melongo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 06 Februari 2022
1186 dilihat
Bocah 9 Tahun Ini Jadi Miliarder Termuda, Kekayaannya Bikin Melongo
Mompha Junior, bocah terkaya di dunia. Foto: Repro Kumparan.com

" Usianya baru sembilan tahun. Namun, bocah asal Lagos, Nigeria, itu sudah memiliki segalanya mulai dari mobil, rumah mewah atas namanya sendiri "

NIGERIA, TELISIK.ID - Bocah kaya raya bernama Mompha Junior mencuri perhatian karena memiliki kekayaan yang berlimpah.

Usianya baru sembilan tahun. Namun, bocah asal Lagos, Nigeria, itu sudah memiliki segalanya mulai dari mobil, rumah mewah atas namanya sendiri. Bahkan ia berkeliling dunia menggunakan jet pribadi. Hal itupun jadi dasar orang mengkalim dirinya dengan julukan miliarder termuda.

Kepada para follower, Mompha pun sering memamerkan gaya hidup mewahnya, termasuk terbang dengan first class dan busana serba branded.


Pemilik nama asli Muhammed Awal Mustapha tersebut diketahui belum bekerja atau menghasilkan uang sendiri. Bocah tersebut membeli berbagai barang mewah, termasuk mansion di usia enam tahun tentu didanai oleh orang tuanya.

Baca Juga: WHO Ingatkan Bukan Cuma COVID-19 yang Jadi Ancaman Manusia Tapi...

"Memiliki rumah sendiri adalah perasaan terbaik. Tidak bisa digambarkan dengan kata-kata, tidak bisa dihitung dengan uang. Punya rumah adalah perasaan yang membuat tantangan hidup sehari-hari patut dihadapi. Itu memastikan kamu bahwa setelah semua naik turun kamu masih punya tempat untuk pergi. Sebuah tempat yang tidak akan pernah menghakimimu dan selalu menyambutmu dengan tangan terbuka. Selamat anakku untuk rumah barunya. Hadiah ulang tahunmu dari Ayah," tulis ayahnya, Mompha Senior, di Instagram, seperti dilansir dari detik.com.

Baca Juga: Hanya dengan Kotoran Burung, Negara Ini Jadi Terkaya di Dunia

Melansir Kumparan.com, Mompha Junior adalah anak dari crazy rich Ismailia Mustapha. Sang ayah mendapat kekayaan melalui jabatannya sebagai CEO Mompha Burea De Change.

Pria yang dikenal sebagai CEO dari Lagos Bureau De Change itu dilaporkan memiliki kekayaan $15 juta atau sekitar Rp 215 miliar. Sayangnya di balik kekayaan Mompa, ia pernah terlibat masalah hukum karena sempat ditahan atas tuduhan melakukan pencucian uang. Sempat menjalani humuman, Mompha Senior akhirnya bebas setelah membayar uang jaminan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga