Bocah Berusia 4 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Deli Serdang Sumut

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 30 Maret 2022
0 dilihat
Bocah Berusia 4 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Deli Serdang Sumut
Korban dalam kondisi meninggal dunia usai tenggelam di kolam renang. Foto: Ist

" Seorang anak di bawah umur bernama Dirga, tewas ketika berenang di kolam berenang Tirta Mas yang berada di daerah setempat "

MEDAN, TELISIK.ID - Seorang anak di bawah umur bernama Dirga, warga lorong VI Gang Rame, Dusun I Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tewas ketika berenang di kolam berenang Tirta Mas yang berada di daerah setempat.

Informasi yang dihimpun, awalnya korban yang berusia 4 tahun ini datang ke kolam berenang itu bersama dengan kedua orang tuanya. Sampai di lokasi, korban berenang bersama ayahnya di kedalaman 1,5 meter.

Setelah itu, ayah korban membawa korban berpindah ke kolam di kedalam 60 cm. Akan tetapi, sesampainya di kolam itu, ayahnya meninggalkan korban bersama dengan ibunya.

Diduga ibunya kurang cermat mengawasi, korban tenggelam di kolam di kedalaman 60 cm itu. Bocah lelaki ini tenggelam, tidak berselang lama, korban diangkat oleh pengunjung lainnya ke tepi kolam. Naas, nyawanya tidak selamat.

Kapolsek Tanjung Morawa, Polresta Deli Serdang AKP Firdaus Kemit ketika dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya insiden itu.

Baca Juga: Tiga Hari Dicari, Korban Tenggelam di Sungai Konaweha Ditemukan Meninggal

"Kami (kepolisian) sudah melakukan cek kelokasi kejadian, memeriksa sejumlah saksi dan pegawai kolam berenang. Untuk kasus ini kami masih melakukan penyelidikan proses lebih lanjutnya," kata Firdaus Kemit.

Namun kata Kemit, pihak keluarga tidak keberatan dengan tidak berkenan jika jasad korban diotopsi atau divisum.

"Namun demikian, kami tetap kita lakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, untuk mengetahui apakah ada unsur pidana atau tidak," tuturnya.

Baca Juga: Bocah 5 Tahun di NTT Tenggelam di Pantai

Ia mengakui, insiden tenggelamnya korban terjadi di kolam berenang di kedalaman 60 cm, Selasa 29 Maret 2022 sore. Saat itu, korban berenang bersama dengan orang tuanya.

"Kemungkinan, di dalam kolam berenang itu, kurangnya pengawasan dari pihak orang tua. Atas insiden itu, kami sudah ke rumah duka, setelah proses pemakaman korban selesai, kami akan kembali lagi ke rumah duka," tambahnya.

Mengenai adanya dugaan unsur kelalaian, polisi masih melakukan pendalaman.

"Itulah yang kami selidiki," terangnya. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga