Bocah di Konawe Tewas Terbakar Akibat Bermain Bensin

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 27 Mei 2023
0 dilihat
Bocah di Konawe Tewas Terbakar Akibat Bermain Bensin
Jenazah bocah di Konawe yang meninggal dunia usai terbakar akibat bermain bensin, saat disemayamkan di rumah duka. Foto: Ist.

" Seorang anak berinisial A (11), warga Desa Wawolemo, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, meninggal dunia akibat luka bakar setelah bermain bensin "

KONAWE, TELISIK.ID - Seorang anak berinisial A (11), warga Desa Wawolemo, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, meninggal dunia akibat mengalami luka bakar setelah bermain bensin bersama teman-temannya.

Bocah malang itu sempat mendapatkan perawatan medis di BLUD RS Kabupaten Konawe, namun akhirnya meninggal dunia pada Jumat (26/5/2023) sekira pukul 17.00 Wita.

Ilham yang merupakan saksi mata menjelaskan, dirinya melihat korban sudah dalam kondisi terbakar.

"Waktu saya lihat sudah terbakar mi sama-sama temannya," ungkapnya.

Setelah melihat kejadian tersebut, Ilham dan temannya Mantu, berusaha menolong korban.

Kapolsek Pondidaha, Iptu Heru Purwoko saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Sabtu (27/5/2023), membenarkan peristiwa itu.

Baca Juga: Pria Ini Tewas Terbakar Saat Bekerja, Begini Kronologinya

“Betul, saat ini masih kami tangani,” kata Heru Purwoko, yang kemudian mengungkapkan awal peristiwa kebakaran tersebut.

Pada hari Minggu (11/5/2023) sore, korban A (11) bersama 3 rekannya yaitu B (12), AF (11) dan R (13) sedang bermain menghirup bensin di sebuah gedung posyandu milik Pemerintah Desa Wawolemo.

Setelah beberapa saat bermain bensin, AF mengatakan bahwa besok bensin tersebut sudah tidak akan baik atau tidak enak lagi dihirup. Sehingga AF menumpahkan bensin tersebut di belakang pintu gedung Posyandu Wawolemo.

“Ini besok sudah tidak baik, lalu menumpahkan bensin tersebut di pintu di belakang,” tulis Iptu Heru Purwoko menirukan keterangan AF.

Kemudian anak inisial R membakar bensin yang ditumpahkan oleh AF, sehingga api menjalar ke botol bensin yang masih dipegang oleh AF.

Karena panik, AF melemparkan botol berisikan bensin tersebut ke jendela. Namun sayangnya botol bensin tersebut mengenai tembok gedung hingga terpental ke lantai dan mengenai A dan B.

“Bensin yang ada di dalam botol terhambur dan mengenai anak B dan A sehingga tubuh A dan B terbakar,” jelasnya.

Baca Juga: Speed Boat di Wakatobi Terbakar Saat Isi BBM, 1 Orang Alami Luka Bakar

Lanjut Kapolsek Pondidaha, nyala api yang semakin membesar membuat 4 orang anak yang berada di dalam gedung posyandu menjadi panik dan berusaha untuk keluar dari gedung melalui pintu.

"Pada saat pintu terbuka, AF langsung keluar melewati tubuh R yang saat itu terjatuh pada saat membuka pintu. Kemudian A keluar lewat jendela yang tidak ada kacanya, sedangkan B keluar melalui pintu," tuturnya.

Atas kejadian tersebut A (11) mengalami luka bakar hingga akhirnya meninggal dunia, sedang rekannya B (12) yang juga mengalami luka bakar, masih menerima perawatan medis di BLUD RS Konawe.

Pihak kepolisian Sektor Pondidaha saat ini masih melakukan penyelidikan perihal tragedi yang merenggut nyawa salah satu anak di Desa Wawolemo, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe itu.

Diletahui, korban A (11) sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan pada hari ini, Sabtu (27/5/2023). (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga