adplus-dvertising

Bocah Penderita Pembengkakan Hati di Muna Dirujuk ke RS Bahteramas

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 02 Juni 2020
1652 dilihat
Bocah Penderita Pembengkakan Hati di Muna Dirujuk ke RS Bahteramas
Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerahkan bantuan pada La Jakiri, ayah Aidan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kalau ada kendala, langsung hubungi saya. "

MUNA, TELISIK.ID- Aidan Syah, bocah berusia 15 bulan yang menderita pembengkakan hati akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari.  

Bupati Muna, LM Rusman Emba pun membantu memfasilitasi apa yang menjadi persyaratan rujukan. Mulai dari BPJS, semuanya diuruskan. Bahkan, orang nomor satu di Bumi Sowite itu juga memberikan bantuan untuk keperluan mereka selama berada di Kendari

"Kalau ada kendala, langsung hubungi saya," pesan Rusman pada La Jakiri, ayah Aidan.


La Jakiri menyampaikan terima kasih atas bantuan bupati beserta istri yang telah membantu memfasilitasi hingga buah hatinya dapat dirujuk ke RS Bahteramas, guna menjalani penanganan medis yang lebih serius.

Baca juga: Ventilator Buatan UI Mulai Dibagikan ke Rumah Sakit

"Kami ucapakan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu. Semoga anak kami bisa pulih kembali," kata La Jakiri didampingi istrinya Juerni.

Ia mengaku, anak ketiganya itu harus dirujuk ke Kendari dikarenakan harus menjalani serangkaian pemeriksaan laboratorium (USG) untuk memastikan penyakitnya.

"Persyaratan rujukan sudah kami diberikan dari RS Raha. Malam ini, kami berangkat," ujarnya.  

Aidan mengalami pembengkakan hati sejak bulan Maret lalu. Awalnya mengalami panas dan perut kembung. Lama kelamaan perutnya terus membesar. Dokter praktek di Muna pun mendiagnosa, Aidan mengalami pembengkakan hati dan harus dirujuk ke Kendari.

Reporter: Sunaryo

Editor: Sumarlin

Baca Juga