Bocah Silver di Medan Tewas Ditabrak Mobil Dump Truk, Sopir Melarikan Diri

Ones Lawolo, telisik indonesia
Selasa, 01 September 2020
0 dilihat
Bocah Silver di Medan Tewas Ditabrak Mobil Dump Truk, Sopir Melarikan Diri
Mobil dump truk fusso yang diamankan oleh Unit Lantas Polsek Sunggal. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Mobil tersebut datang dari arah Jalan Pinang Baris Medan menuju Jalan Ringroad Medan. Setelah kejadian, warga sekitar dan kepolisian unit Lantas Polsek Sunggal datang di TKP. "

MEDAN, TELISIK.ID - Jonatan Sigalingging (10) Warga Jalan Parsoruan Nauli Desa Mulirejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, tewas ditabrak mobil dump truk fusso di Jalan Amal Medan, Senin (31/8/2020) malam.

Informasi dihimpun Telisik.id, korban yang merupakan manusia silver di Kota Medan itu ditabrak mobil dump truk fusso akibat turun di tengah jalan, diduga minta-minta uang kepada pengendara yang berhenti di lampu merah Jalan Amal Medan.

Dila, saksi mata yang melihat peristiwa naas itu menyebutkan, saat dirinya membeli bakso di Jalan Amal Medan, dia melihat anak di bawah umur itu bersama temannya menuju lampu merah Jalan Amal Medan.

"Sempat saya lihat anak itu bersama temannya jalan kaki di Jalan Amal Medan dengan badan dicat silver. Ketika orang di sekitar teriak, saya terkejut. Rupanya, anak yang silver-silver itu ditabrak mobil dump truk," kata Dila kepada Telisik.id, Selasa (1/9/2020).

Kemudian, kata Dila, mobil dump truk fusso bernomor polisi BH 8404 WI berhenti, tapi sopirnya melarikan diri. Peristiwa tersebut menghebohkan warga sekitar.

Baca juga: Ini Penjelasan Jaksa Agung Terkait Insiden Bunuh Diri di Toilet Kejati Bali

"Mobil tersebut datang dari arah Jalan Pinang Baris Medan menuju Jalan Ringroad Medan. Setelah kejadian, warga sekitar dan kepolisian unit Lantas Polsek Sunggal datang di TKP," tambahnya.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi membenarkan peristiwa tabrak lari tersebut. Dia menyebutkan, korban yang merupakan manusia silver tersebut tewas di tempat karena kedua bocah tersebut memberhentikan dump truk fusso di tengah jalan untuk numpang pulang.

"Iya benar. Bocah yang ditabrak dump truk fusso itu merupakan manusia silver. Menurut saksi yang diperiksa, bocah tersebut memberhentikan mobil dump truk fusso di tengah jalan dan meminta diizinkan menumpang pulang ke rumah. Namun, karena kedua bocah itu tak terlihat oleh sopir, mereka akhirnya tertabrak. Sopirnya melarikan diri, sekarang kita masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Kompol Yasir Ahmadi menambahkan, barang bukti dump truck fusso bernomor polisi BH 8404 WI telah diamankan oleh petugas unit Lantas. Sedangkan korban telah dipulangkan kepada keluarganya.

"Barang bukti sudah kita amankan. Korban juga telah dibawa ke rumah duka," pungkasnya.

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga