Bocah Usia Lima Tahun Tewas Tersengat Listrik

Putri Wulandari, telisik indonesia
Senin, 09 Mei 2022
0 dilihat
Bocah Usia Lima Tahun Tewas Tersengat Listrik
Jasad Nafatul Rahman, bocah berumur lima tahun, korban sengatan listrik di Muna Barat. Foto: Ist.

" Bocah bernama Nafatul Rahman ditemukan tergeletak di halaman rumahnya kisaran pukul 17:30 Wita "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Bocah berumur 5 tahun asal Desa Bakeramba, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, ditemukan tergeletak di halaman rumahnya, Sabtu (7/5/2022).

Bocah bernama Nafatul Rahman ditemukan tergeletak di halaman rumahnya kisaran pukul 17:30 Wita. Dia diduga tersengat listrik dari kabel PLN yang terlepas dari tiang listrik.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Kusambi, AKP La Gia. Dia menuturkan bahwa kronologi kejadian nahas yang menimpa bocah tersebut yakni pada saat korban sedang mencari batu untuk digunakan dalam sebuah permainan boy (permainan tradisional dengan cara menyusun batu).

"Anak itu menuju halaman rumahnya di area parit di pinggir jalan raya. Saat sedang mencari batu, ternyata ada kabel listrik menghalanginya," tuturnya, Senin (9/5/2022).

Pada saat itu, korban spontan memindahkan kabel tersebut menggunakan tangannya, menyebabkan korban tersengat listrik. Diduga kabel PLN yang terlepas dari tiang listrik itu terdapat aliran listrik tegangan tinggi pada ujung kabel.

Baca Juga: Lengan Pria Ini Nyaris Putus Ditebas Parang Sekelompok Orang

"Kabel yang terlepas itu kabel telanjang atau kabel yang tidak terbungkus," ucapnya.

Setelah tersengat listrik, korban mengalami kejang-kejang. Warga sekitar sigap menolong korban dengan melepaskan kabel listrik dari tangan korban. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Muna Barat untuk mendapatkan perawatan intensif, namun nyawanya tak tertolong.

Baca Juga: Minggat Gegara Takut Suami, Satu Rumah di Muna Ludes Terbakar

"Sempat dilarikan ke RSUD Muna Barat, namun tidak tertolong," tutupnya. (C)

Reporter: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga