adplus-dvertising

Bombana Akhirnya Punya Lampu Merah Setelah 19 Tahun Mekar

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 20 Januari 2023
305 dilihat
Bombana Akhirnya Punya Lampu Merah Setelah 19 Tahun Mekar
Suasana saat lampu merah diaktifkan di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di Pertigaan SDN 33 Bombana. Foto: Hir Abrianto/telisik

" Rambu lalu lintas berupa lampu merah akhirnya dioperasikan di Ibu Kota Kabupaten Bombana yang kini telah berusia 19 tahun "

BOMBANA, TELISIK.ID - Rambu lalu lintas berupa lampu merah akhirnya  dioperasikan di Ibu Kota Kabupaten Bombana yang kini telah berusia 19 tahun.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bombana, Ramsi Rafiu mengatakan melihat antusias masyarakat, dengan dioperasikannya lampu merah ini diterima baik oleh pengguna jalan di Rumbia, selaku ibu kota kabupaten.

Meski baru tahap uji coba dan sosialisasi secara langsung, Ramsi menilai masyarakat sangat sadar dan paham simbol-simbol dalam berkendara.


Baca Juga: Wisata Bukit Punggung Kuda di Bombana Tercemar Hajat Pengunjung

"Dengan adanya lampu merah, wajah ibu kota berubah. Ini adalah salah satu dari banyak program Pj bupati dalam menata wajah ibu kota. Kami lihat antusias masyarakat sangat welcome dengan tersedianya rambu-rambu lalu lintas," ujarnya, Jumat (20/1/2023).

Dalam pantauan Telisik.id, lampu merah yang dioperasikan tersebar di tiga titik yakni di perempatan tugu Brimob, pertigaan SDN 33 Bombana Jalan Jendral Sudirman dan di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Lameroro.

"Untuk saat ini kami matikan lampu merah dan hijaunya, kita nyalakan saja lampu kuning untuk peringatan karena setelah koordinasi dengan Satuan Lalulintas, lampu merah kita aktifkan total kalau marka jalan sudah ada. Insya Allah tahun ini kita lengkapi marka jalan," ucap Ramsi Rafiu.

Kasat Lantas Polres Bombana, AKP Andi Udin Palesuri membenarkan hal tersebut. Pengoperasian lampu merah harus didukung dengan kelengkapan marka jalan.

Baca Juga: Ibu PPK di Bombana Produksi Deterjen Cair Berbahan Dasar Alami

"Tunggu langkap dulu marka jalan," singkatnya.

Salah satu pengguna jalan, Muliamin menilai dengan adanya lampu merah perlu diapresiasi.

"Ini sangat bagus, pertama pengendara pasti akan mulai tertib berkendara. Kedua, ini langkah bagus untuk merubah wajah ibu kota. ketiga, bisa meminimalisir terjadinya kecelakan lalulintas. Semoga pemerintah bisa terus berbuat yang terbaik untuk Bombana," urainya. (A)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga