Bombana Sabet Penghargaan UHC Award

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 15 Maret 2023
0 dilihat
Bombana Sabet Penghargaan UHC Award
Pj Bupati Bombana, Burhanuddin saat menerima penghargaan UHC di Jakarta. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten Bombana berhasil mendapatkan perhargaan Universal Health Coverage (UHC) "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Bombana berhasil mendapatkan perhargaan Universal Health Coverage (UHC), sebagai salah salah satu dari 22 provinsi, 334 kabupaten/kota yang telah mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Penghargaan tersebut diperoleh sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Indonesia.

Penghargaan UHC ini diserahkan oleh wakil presiden didampingi menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan, direktur utama BPJS Kesehatan, menteri keuangan, menteri dalam negeri, menteri kesehatan, menteri sosial, menteri perencanaan pembangunan nasional/kepala bappenas, serta ketua dewan jaminan sosial nasional.

"Saat ini Pak Pj Bupati berada di Jakarta menghadiri penyerahan anugrah Universal Health Coverage (UHC) award. Penghargaan ini diterima karena Kabupaten Bombana memberikan dukungan penuh terhadap program jaminan kesehatan nasional," ucap Sofian Baco, Kepala Dinas Kominfo Bombana, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga: 6 Desa di Kolaka Utara Terisolir

Baca Juga: DPRD Konawe Gelar Rapat Paripurna PAW Wakil Ketua 1

Salah satu bentuk program jaminan kesehatan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bombana adalah Gembira Sehat yang menyasar masyarakat tidak mampu dan pekerja rentan.

Sekretaris Daerah Bombana, Man Arfa saat ditemui Telisik.id pada Rabu (15/3/2023) di kantornya, mengatakan bahwa saat ini Bombana menggelontorkan anggaran hingga Rp 28 miliar untuk jaminan kesehatan.

"Kita mencapai 90 persen masyarakat sudah memiliki BPJS baik bersumber dari APBN maupun APBD. Kita juga akan terus memastikan yang masuk program-program pembangunan nasional menjadi prioritas, untuk anggaran yang diporsikan untuk subsidi sekitar Rp 28 miliar," pungkasnya. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga