Bongkar Gudang, BNNP Jatim Sita 8 Kg Sabu dari Malaysia

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 09 September 2020
0 dilihat
Bongkar Gudang, BNNP Jatim Sita 8 Kg Sabu dari Malaysia
Pihak BNNP Jatim saat pembongkaran gudang sabu. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Mereka ini adalah penjaga gudang dan dua orang lainnya bertugas mengantar barang ke alamat yang diperintahkan oleh bos mereka. "

SURABAYA, TELISIK.ID - BNNP Jatim membongkar sebuah gudang sabu yang ada di Surabaya, tepatnya di wilayah Gunung Anyar Surabaya, pada Rabu (9/9/2020).

Menurut Kepala BNNP Jatim, Bambang Priyambadha, pengungkapan tersebut bermula dari informasi masyarakat di Madura adanya pengiriman paket dari Malaysia.

“Lalu dilakukan lidik ternyata pengiriman dari Jember dengan arah tujuan ke Sokabanah di Madura,” katanya saat ditemui di lokasi pengungkapan.

Bambang Priyambadha membeberkan, dalam pengungkapan tersebut diamankan tiga orang antara lain SR dari Jember, AD dan RD yang ke duanya dari Madura.

“Mereka ini adalah penjaga gudang dan dua orang lainnya bertugas mengantar barang ke alamat yang diperintahkan oleh bos mereka,” lanjutnya.

Sabu-sabu tersebut kata Bambang, dikemas dalam sebuah bungkus magnesium dengan total keseluruhan mencapai 8 kilogram (Kg).

Baca juga: Korban Pengeboman di Busel Minta Kapolri Usut Kasusnya

“Bahkan salah satu tersangka sudah membeli soundsystem untuk menyimpan sabu tersebut,” jelasnya.

Barang haram tersebut, lanjutnya dikirim melalui paket DHL dari Jember menuju Surabaya dengan tujuan ke Sokabanah, Madura.

“Kini kami akan terus kembangkan untuk mengusut tuntas kasus tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu tersangka AD mengaku, kalau dirinya tak mengetahui isi bungkusan tersebut.

”Tugas saya cuma mengambil barang sesuai perintah bos yang telepon saya ke Madura. Saya diberi imbalan Rp 30 juta,” jelasnya.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga