Bonus Atlet Dibagi, Cabor Dayung Terbesar Rp 348 Juta

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 31 Maret 2023
0 dilihat
Bonus Atlet Dibagi, Cabor Dayung Terbesar Rp 348 Juta
Bupati Muna, LM Rusman Emba bersama Ketua KONI, Bachrun Labuta dan cabor usai penyerahan bonus atlet. Foto: Sunaryo/Telisik

" KONI Kabupaten Muna membagikan bonus untuk atlet peraih medali di Porprov. Ada 32 Cabor peraih medali emas, perak dan perunggu. Jumlah keseluruhan medali sebanyak 119 "

MUNA, TELISIK.ID - Bonus para atlet peraih medali di ajang Porprov XI di Kabupaten Buton dan kota Baubau, November 2022 lalu mulai dibagikan, Jumat (31/3/2023).

Bonus diserahkan langsung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba yang didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Muna, Bachrun Labuta pada masing-masing ketua cabang olahraga (cabor).

Ketua KONI Muna, Bachrun Labuta, menerangkan, ada 32 Cabor peraih medali emas, perak dan perunggu di Porprov. Jumlah keseluruhan medali sebanyak 119. Untuk bonus, medali emas Rp 20 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta.

"Total keseluruhan bonus yang dicairkan sebesar Rp 4 miliar," kata Bachrun.

Wakil Bupati itu mengaku, bonus diberikan melalui cek yang langsung bisa dicairkan melalui Bank Sulawesi Tenggara dengan syarat membawa identitas diri berupa KTP.

Baca Juga: Mulai Dicairkan, Bonus Atlet Diserahkan ke Ketua Cabor

"Bonus ini merupakan kebijakan Bupati, LM Rusman Emba, kami di KONI hanya menyalurkan saja," ungkapnya.

Bendahara KONI, Jufri menerangkan, dari 32 cabor peraih medali, yang paling besar mendapat bonus adalah dayung sebesar Rp 348 juta dengan perolehan 4 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu. Kemudian disusul renang Rp 376 juta, pencak silat Rp 284 juta, tinju Rp 258 juta dan biliard Rp 177 juta.

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menerangkan, penyerahan bonus secara simbolis telah dilakukan sejak malam pergantian tahun. Namun, untuk fisiknya baru bisa dilakukan saat ini yang dikarenakan proses pencairan dana di pemerintahan daerah dilakukan per triwulan.

"Saya pikir tidak ada masalah. Prinsipnya, kami komitmen dengan bonus yang jumlahnya cukup siginfikan di tengah keterbarasan APBD," kata Rusman.

Mantan senator DPD-RI itu memastikan, tak sepeserpun bonus para atlet yang dipotong dari Pemkab maupun KONI. Sebab, besaran bonus tertera langsung pada masing-masing cek.

Baca Juga: Bonus Atlet Muna Rp 3,8 Miliar

"Tidak ada potongan," tegasnya.

Ia berharap dengan adanya bonus itu, bisa membakar semangat para atlet untuk lebih meningkatkan prestasi dalam setiap event dan mencintai olahraga.

"Jangan kita jadikan olahraga hanya untuk hobi, tetapi bila diseriusi akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat," tandasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga