Bonus Atlet Muna Rp 3,8 Miliar

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 02 Januari 2023
0 dilihat
Bonus Atlet Muna Rp 3,8 Miliar
Bupati Muna, LM Rusman Emba didampingi Ketua KONI, Bachrun Labuta menyerahkan bonus atlet pada Ketua Cabor Pertina, Muhamad Nurhayat Fariki. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3,8 miliar untuk bonus para atlet peraih medali di Porprov XI di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, November 2022 lalu "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3,8 miliar untuk bonus para atlet peraih medali di Porprov XI di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, November 2022 lalu.

Bonus telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba saat malam pergantian tahun.

Rusman bilang, pemberian bonus itu sebagai bentuk apresiasi pemkab terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama daerah di ajang pertandingan olahraga lima tahunan itu.

Baca Juga: Hari Ini Laga Penentuan Tiket Semifinal Piala AFF 2022 Bagi Indonesia

Baca Juga: Prediksi Skor Piala AFF 2022: Indonesia vs Filipina

"Kita harapkan dengan bonus itu, dapat meningkatkan prestasi para atlet di pada event-event berikutnya," kata Rusman, Senin (2/1/2023).

Bonus yang disiapkan pemkab, medali emas Rp 20 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta. Dari 39 cabang olahraga (cabor),  Muna berhasil meraih sebanyak 191 medali.

Bendahara KONI Muna, Jufri menerangkan, bonus atlet itu dialokasikan di APBD 2023. Sesuai rencana, bonus akan ditransfer ke rekening masing-masing atlet peraih medali. Karenanya, para atlet diminta untuk menyetor nomor rekeningnya pada cabor masing-masing.

"Kami masih rampungkan pendataan dari masing-masing cabor," sebutnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga