adplus-dvertising

Brasil Gulung Peru 4-0 di Copa America 2021, Neymar Jadi Otaknya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 18 Juni 2021
877 dilihat
Brasil Gulung Peru 4-0 di Copa America 2021, Neymar Jadi Otaknya
Aksi Neymar saat membawa kemenangan Brasil atas Peru. Foto: Repro Reuters

" Tim Nasional (Timnas) Brasil berhasil menghajar Peru 4-0 di matchday kedua Grup A Copa America 2021 pada Jumat (18/6/2021) pagi tadi waktu indonesia. "

BRASILIA, TELISIK.ID - Tim Nasional (Timnas) Brasil berhasil menghajar Peru 4-0 di matchday kedua Grup A Copa America 2021 pada Jumat (18/6/2021) pagi tadi waktu indonesia.

Neymar yang menjadi otak serangan Brasil di laga kontra Peru itu sukses menyumbang satu gol, lalu sisa gol Tim Samba pun dicetak oleh Alex Sandro, Everton Ribeiro, dan Richarlison.

Dilansir dari Okezone.com, bermain di Stadion Nilton Santos, Brasil mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan 12 menit. Berawal dari umpan silang Everton yang gagal, namun bola tak berhasil disapu bersih oleh pertahanan Peru.


Jesus lantas mencoba memberikan umpan kepada Alex Sandro, yang dengan cepat langsung melepaskan tendangan voli tinggi ke gawang. Brasil lantas langsung unggul 1-0 atas Peru.

Setelah unggul, Brasil terus menekan Peru. Neymar Jr memimpin lini serang Brasil dengan beberapa kali mendapatkan peluang emas. Sayangnya semua peluang emas itu gagal dikonversikan menjadi sebuah gol untuk Brasil.

Pada 15 menit terakhir babak pertama, Peru justru berhasil menekan pertahanan Brasil. Peru bahkan sanggup membuat sejumlah peluang yang cukup membuat lini pertahanan Brasil kocar-kacir.

Kendati begitu, ketika Peru sedang asyik menyerang, wasit justru meniupkan peluit panjang pertanda babak pertama berakhir. Untuk sementara Brasil sanggup unggul 1-0 atas Peru.

Memasuki babak kedua, Brasil mencoba memasuki pemain baru, yakni Richarlison dan Everton Ribeiro. Kehadiran Richarlison menjadi amusini baru untuk Brasil dalam menekan Peru.

Baca juga: Gegara Geser Botol Coca Cola, Ronaldo Diolok-olok Winger Timnas Ukraina

Baca juga: 3 Tim Ini Lolos Babak 16 Besar Euro 2020

Benar saja, Brasil nyatanya langsung mendapatkan peluang di menit 52 melalui aksi Danilo. Sayang tendangan Danilo yang berawal dari Jesus justru melebar dari sisi gawang Peru.

Pada menit 63, Brasil sempat dihadiahi penalti oleh wasit lantaran Neymar dijatuhi di kotak terlarang. Namun, setelah mengecek VAR wasit justru membatalkan penalti tersebut.

Kekecewaan Neymar terlihat usai penalti gagal diberikan. Kendati begitu, Neymar mampu balas dendam dengan mencetak gol di menit ke-68 usai memanfaatkan umpan dari Fred.

Pada menit 72, Jesus digantikan Roberto Firmino. Pemain Liverpool itu lantas mendapatkan peluang emas di menit-menit akhir laga. Tetapi, tendangan Firmino yang sudah berada di mulut gawang Peru masih sanggup ditepis sang kiper.

Kegagalan Firmino lantas dibalas oleh Everton Ribeiro di menit 89. Everton sanggup memasukkan bola ketika mendapatkan umpan dari Richarlison.

Brasil pun sudah unggul 3-0 di menit 90, namun pasukan Tite masih belum puas. Sebab Richarlison sanggup mengenapkan kemenangan Brasil menjadi 4-0 ketika laga sudah memasuki menit 90+3.

Tak lama laga pun berakhir. Brasil berhasil membawa tiga poin kedua mereka di Copa America 2021 usai menang 4-0 atas Peru.

Dilansir dari Bolasport.com,  Brasil menggunakan formasi (4-4-2): Ederson, Alex Sandro, Silva, Militao, Danilo, Everton, Fabinho, Fred, Gabriel Jesus, Neymar, Barbosa.

Sedangkan Peru (4-2-3-1): Gallese, Corzo, Ramos, Abram, Lopez, Tapia, Yotun, Carrillo, Pena, Cueva, Lapadula. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga